Kolase Rayapos

@Rayapos | Fuzhou – Perjuangan pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akhirnya harus terhenti di semifinal China Open 2018. Praveen/Melati kalah dari Wang Yilyu/Huang Dongping.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Jumat (9/11/2018), Praveen/Melati harus mengakui keperkasaan wakil tuan rumah setelah melewati pertarungan rubber set 21-18, 16-21 dan 14-21.

Kekalahan ini merupakan kedua kalinya bagi Praveen/Melati. Sebelumnya, Wang/Huang pernah mengalahkan pasangan Indonesia ini ketika berjumpa di Prancis Open 2018. Dengan tumbangnya Praveen/Melati, Indonesia tak menyisakan wakil di sektor ganda campuran.

Pada laga sebelumnya, pasangan Indonesia lainnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juga bertekuk lutut ditangan He Jiting/Du Yue. Owi/Butet harus tersingkir dari perempat final setelah kalah dua set langsung 18-21 dan 19-21.

Baca Juga:

China Open 2018: Tontowi/Liliyana Gagal Lolos ke Semifinal

Dibanderol Mahal, Skriniar: Saya Fokus di Inter Milan

Mick Doohan: Marquez Layak Disebut Legenda MotoGP

Pun demikian dengan pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang juga gagal ke semifinal. Mereka tak mampu meladeni perlawanan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. Greysia/Apriyani kalah dengan skor 17-21, 21-17 dan 18-21.

Kendati begitu, Indonesia masih berpeluang meloloskan wakil ganda lainnya ke empat besar. Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan kini tengah berjuang untuk panji Merah Putih.