rayapos.com - final - turnamen Denmark Terbuka 2017
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana

@Rayapos | Fuzhou – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akhirnya lolos ke babak kedua di China Terbuka 2018. Ganda campuran andalan Indonesia ini mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevan Jemie Lai.

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Selasa (6/11/2018), Owi/Butet menang dua gim langsung atas Goh/Lai dengan skor 21-17, 21-19. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Tontowi/Liliyana dari pasangan Malaysia ini pada Singapore Open 2018.

Di set pertama, Tontowi/Liliyana tak membiarkan Goh/Lai mengembangkan permainan di sejak awal pertandingan. Namun pada game kedua, Goh/Lai mulai memberikan perlawanan sengit. Alhasil ganda Indonesia ini seringkali tertinggal dalam perolehan angka.

“Hari ini kami main sudah cukup bagus, dari awal bisa menguasai permainan, kalau lengah bahaya juga,” ujar Liliyana melaui siaran persnya, Selasa (6/11/2018).

“Di game kedua pastinya mereka sudah lebih tahu karakter bola dan lapangan, lebih keluar permainannya. Di game terakhir kami lebih tenang.”

Baca Juga:

Marc Marquez Akui Beruntung Bisa Juara di Sepang

Zico Resmi Berlabuh di Persija Jakarta

Arsene Wenger Segera Merapat ke AC Milan

Ditambahkan Tantowi, Goh/Lai sebenarnya tampil cukup baik. Apalagi di set kedua, menurut dia, pasangan Malaysia ini sempat merepotkan dan tidak gampang untuk dikalahkan.

“Kami bisa beradaptasi dengan suasana lapangan dan kondisi bola. Di game pertama mereka belum bisa berkembang. Goh/Lai main cukup safe, enggak gampang mati. Mudah-mudahan di pertandingan selanjutnya, kami lebih tahan lagi,” jelas Tontowi.

Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus mengakui keperkasaan ganda nonunggulan, Liao Min Chun/Su Ching Heng. Pasangan ganda putra Taiwan itu secara mengejutkan menumbangkan unggulan kedelapan turnamen ini 18-21, 19-21.