Thibaut Courtois resmi berlabuh di Real Madrid

@Rayapos | Jakarta – Thibaut Courtois resmi berlabuh di Real Madrid musim panas ini. Mantan kiper Chelsea ini mengikat kontrak jangka panjang berdurasi enam tahun bersama Los Blancos.

The Blues terpaksa melepas Courtois karena alasan personal. Eks kiper Atletico Madrid itu memiliki dua anak yang tumbuh di Madrid dan ingin kembali berkumpul bersama keluarganya.

Bahkan Courtois mengibaratkan seperti mimpi yang terwujud ketika resmi bergabung ke Real Madrid. Ia diyakini bakal menjadi kiper utama El Real, namun kiper asal Belgia itu nampaknya tetap merendah.

Courtois menyebut dirinya tak otomatis mendapat posisi kiper utama, terlebih sosok Keylor Navas masih ada di skuat Real Madrid. Menurutnya, pelatih Julen Lopetegui pun tak pernah menjaminnya hal itu.

“Tak ada yang harus memberi Anda garansi bahwa Anda akan bermain sejak awal. Dan memang Real Madrid tak memberi jaminan itu,” tutur Courtois, sebagaimana dilansir laman resmi Real Madrid, Jumat (10/8/2018).

Karenanya, kiper berusian 26 tahun itu mengaku siap bersaing dengan menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Mula-mula, Anda harus menunjukkan jika Anda layak mendapatkan posisi itu (kiper utama) di sesi latihan. Tak ada tim yang pernah saya bela yang memberi garansi semacam itu,” tandasnya.

“Saya juga ingin mengatakan bahwa Real Madrid memiliki barisan pertahanan terbaik di dunia. Saya pikir saya adalah kiper hebat, namun begitu juga dengan Keylor (Navas), (Kiko) Casilla dan Luca (Zidane).”