Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Cristiano Ronaldo resmi berseragam Juventus. Ia meresmikan kepindahannya ke Turin pekan ini, setelah memutuskan hengkang dari Real Madrid.

Menganggapi kepindahan Megabintang Portugal itu, berbagai kalangan akhirnya memiliki optimisme tinggi akan ‘kebangkitan’ Serie A Italia di musim depan.

Pemain belakang Napoli, Raul Albiol menilai kehadiran Cristiano Ronaldo di Serie A Italia akan kembali menghidupkan masa-masa kejayaan liga tersebut di era 90-an.

Albiol sendiri pernah menjadi rekan setim Ronaldo di Madrid. Ia mengaku mengetahui betul karakter pemain timnas Portugal ini. Pasalnya, ia mengenal CR7 selama empat musim.

“Ketika seorang jawara seperti Cristiano Ronaldo datang di liga kami, tentu saja Serie A akan menghasilkan animo yang lebih besar,” ujar Albiol saat diwanwancara Radio Kiss Kiss.

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Tambah Jumlah Pengikut Medsos Juventus

Piala Dunia 2018: Southgate Puji Kepemimpinan Harry Kane

“Italia bisa kembali menjadi seperti di era 90-an, ketika banyak para jawara yang ingin merasakan atmosfer Serie A,” tandas bek veteran tersebut.

Disisi lain, David Trezeguet menyebut keberadaan Ronaldo bisa memberikan energi positif bagi skuat Massimiliano Allegri. Selain itu, citra Serie A Italia juga akan terangkat.

“Sungguh sebuah kejutan, tetapi (kehadiran Ronaldo) akan membuat sepakbola Italia jadi lebih bagus dan meningkatkan citra mereka,” jelas Trezeguet kepada Marca.