@Rayapos | Jakarta – Gelandang Juventus, Blaise Matuidi memuji kuatnya ketahanan fisik Cristiano Ronaldo. Menurut dia, megabintang asal Portugal itu seperti tidak memiliki rasa lelah.

Pemain bernomor punggung 14 ini menyebut dirinya dan rekan setimnya mengalami kelelahan yang luar biasa, usai laga kontra Manchester United di Liga Champions tengah pekan lalu. Namun CR7 seperti tak mengalaminya.

“Kami semua bagai mati kelelahan setelah pertandingan melawan Manchester United dan sehari setelahnya. Hanya Cristiano yang tak merasakan itu,” buka Matuidi, sebagaimana dilansir laman RMC Sport, Jumat (2/11/2018).

“Cristiano sudah bekerja seperti orang gila sejak tiba di klub ini. Dia sudah melakukan segalanya lebih dari pemain lain. Dia kemudian mengatakan pada saya bahwa segala hal itu memang harus dilakukannya.”

Baca Juga:

Antonio Conte Tolak Pinangan Real Madrid

Mantan Bek MU Tertarik Gantikan Mourinho

Bungkam Genoa, AC Milan Rebut Posisi Empat

Matuidi bahkan mengakui pengaruh besar yang diberikan Ronaldo. Gelandang asal Prancis itu menyebut setiap pemain Juve kini jadi merasa lebih kuat saat bermain bersama Ronaldo.

“Itulah mengapa di usia 33 tahun, Cristiano masih menjadi teladan bagi kami semua dan stimulus tambahan untuk tim ini. Pengaruhnya tidak hanya terbatas pada apa yang dikerjakannya selama sepekan,” tuturnya.

“Cristiano juga sangat krusial dalam 90 menit pertandingan. Dia bisa melakukan hal-hal yang tidak semua pemain bisa lakukan. Dia meningkatkan permainan tim ini. Semua orang merasa jauh lebih kuat di sampingnya.”

“Cristiano adalah pemimpin dalam hal ini,” tukasnya.