Cristiano Ronaldo Tambah Jumlah Pengikut Medsos Juventus

@Rayapos | Turin – Kehadiran Cristiano Ronaldo membawa berkah bagi Juventus. Salah satunya terkait peningkatan pengikut di jaringan media sosial yang bertambah lebih dari 1,5 juta hanya dalam sehari.

Sebagaimana dilansir laman AS, Minggu (15/7/2018), jumlah pengikut akun Twitter Juventus meningkat 1,1 juta menjadi 6,17 juta pengikut . Sementara di Facebook, meningkat 500 ribu dalam satu hari sehingga total mencapai 33 juta pengikut.

Tak hanya itu, postingan Juventus yang mengumumkan kedatangan Ronaldo telah mendapatkan like lebih dari 3 juta. Untuk video kedatangan Ronaldo ke Juventus sudah diputar lebih dari 1 juta kali.

Baca Juga:

Galau Soal Masa Depannya di Madrid, Bale Temui Lopetegui

Hadapi Wakil Kanada, Gregoria Mariska Akan Berebut Tiket Semifinal

Jumlah peningkatan tersebut dinilai luar biasa, mengingat peningkatan akun Facebook Juventus per harinya hanya mencapai 50 ribu. Karena itu, pengelola medsos Juventus akan mencoba memanfaatkan setiap foto Cristiano Ronaldo untuk pemasaran dan promosi.

Sejak transfer Ronaldo diresmikan, jumlah warganet yang memberikan tanggapan sangat besar. Dari biasanya hanya sebesar 400 ribu, kini menjadi jutaan setelah bergabungnya bintang Portugal ini.

Sementara dari sisi finansial, harga saham Juventus pun langsung melonjak enam persen menjadi 0,90 euro. Jadi, Juventus telah merasakan efek mendatangkan Ronaldo di luar lapangan.