Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Cristiano Ronaldo sudah merumput bersama Juventus hampir separuh musim. Baru-baru ini megabintang asal Portugal itu mengungkapkan alasannya memilih melanjutkan karir sepakbolanya di Kota Turin.

Hal tersebut disampaikan kapten timnas Portugal ini dalam wawancara perdananya dengan sejumlah media Italia, yang direpresentasikan oleh La Gazzetta dello Sport, Corriere dello Sport, dan Tuttospor.

Menurut Ronaldo, setidaknya ada empat alasan dirinya berlabuh di Juventus pada bursa musim panas lalu. Selain Juventus adalah klub besar di Italia, Allians Stadium memiliki atmosfer dukungan fans fanatik.

“Mengapa Juve? Ada beberapa hal. Pertama pengalaman yang pernah saya rasakan (di Allianz Stadium), stabilitas klub, pendekatan yang dilakukan presiden klub (Andrea Agnelli), dan tifosinya,” jelas pemain berjuluk CR7.

Kini mantan pemain yang sukses bersama Real Madrid itu mengaku bahagia dan semakin yakin bahwa pilihannya adalah tepat. “Saya sejatinya memiliki beberapa pilihan lain, tapi sekarang saya yakin 100 persen bahwa saya sudah memilih klub yang tepat,” ujarnya.

Baca Juga:

Bangga Bela MU, Darmian Tetap Rindukan Main di Serie A Italia

Bungkam Boca Juniors, River Plate Juara Copa Libertadores 2018

Dovizioso Tanggapi Kegagalan Yamaha Musim Lalu

“Saya merasa bahagia dengan situasi saya sekarang. Turin adalah kota yang bagus, orang-orangnya ramah, dan Juve adalah klub yang fantastis. Klub yang sangat terorganisir. Selain itu para pemainnya sangat rendah hati, tapi mau bekerja keras.Fantastis.”

Namun ketika disinggung soal rivalitasnya dengan Lionel Messi, Ronaldo memberikan pernyataan yang menarik yang ditujukan bagi pemain Barcelona itu. CR7 berharap La Pulga bisa mengikuti jejaknya berkarier di Serie A Italia.

“Akan sangat hebat jika suatu hari nanti Messi datang ke Italia untuk berkarier. Dia adalah pemain yang fantastis dan pria yang baik,” tandasnya.