CU Hati Amboina Angkat Derajat Perekonomian Maluku Tenggara

@Rayapos | Ambon: Keberadaan Koperasi Credit Union (CU) Hati Amboina di Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), tidak hanya membantu perekonomian masyarakat, tapi juga telah mengangkat perkoperasian yang sehat dan bermutu di daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan Bupati Maluku Tenggara, Anderias Rentanubun, saat meresmikan gedung baru CU Hati Amboina, di Langgur, Rabu (25/1). ”Keberadaan koperasi CU Hati Amboina di Maluku Tenggara sangat membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan perekonomian daerah,” ujarnya.

Kehadiran CU Hati Amboina sendiri, jelasnya, merupakan upaya riil untuk membantu umat, maupun golongan masyarakat dari belenggu kemiskinan. Menurutnya, keberadaan CU Hati Amboina juga telah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. ”Pemkab Malra mengapresiasi keberadaan Koperasi CU Hati Amboina yang atas perkembangannya di Malra telah memberi dampak yang dirasakan oleh masyarakat. Credit Union telah mampu mengajarkan pola hidup yang baik bagi masyarakat di Malra,” ujarnya.

Selain itu, Rentanubun juga mengharapkan agar kedepan nanti Koperasi CU Hati Amboina akan bertumbuh menjadi koperasi yang jauh lebih besar dan akan berkontribusi lebh banyak lagi bagi kemaslahatan masyatakat di Malra.

CU Hati Amboina sendiri, jelasnya, juga bisa digambarkan sebagai sarana kemanusiaan yang mengajarkan kesetiakawanan dalam semangat injili. Diharapkannya, dengan diresmilkannya gedung CU Hati Amboina kantor perwakilan Kei Kecil ini, maka hendaknya harus dimakai sebagai kebangkitan ekonomi kerakyatan di Bumi Larvul Ngabal. ”Bukan hanya kantor yang megah, namun dengan pengelolaan secara profesional, serta dapat menjangkau seluruh elemen masyarakat Malra,” pungkasnya.

Comments

comments