Pebalap Red Bull KTM Tech 3, Miguel Oliveira

@Rayapos | Jakarta – Pebalap Miguel Oliveira akan menjalani debut di MotoGP 2019. Ia akan membela tim Red Bull KTM Tech 3. Namun selain menjalani balapan, rider Portugal juga harus disibukkan jadwal kuliah kedokteran yang semakin padat.

Oliveira menyebut menjadi seorang dokter gigi adalah salah satu cita-citanya sejak kecil selain menjadi pebalap motor. Ia pun yakin profesi tersebut bisa dijalaninya usai gantung helm nanti.

“Prioritas saya adalah balapan, tapi saya tak boleh memikirkan balapan selama 24 jam,” ujar Oliveira, sebagaimana dilansir laman Motorsport Total, Jumat (11/1/2019).

“Jadi saya menghabiskan waktu untuk hal lain usai latihan fisik. Menyelesaikan kuliah bakal butuh waktu, karena kuliah saya penuh praktik.”

Oliveira menguku jadwal kuliah bakal lebih padat tahun ini. Kendati begitu, dirinya tetap akan fokus menjalani kuliahnya. “Saya harus datang setiap pekan untuk melakukan praktik tertentu, tapi saat ini tak memungkinkan,” katanya.

Baca Juga:

Eks Kepala Mekanik Rossi Tantang Marquez Pindah Tim

Persija Rekrut Gelandang Asal Uzbekistan

Kasus Perkosaan, Polisi Minta Sampel DNA Ronaldo

“Semoga bisa jika segalanya berjalan baik. Dengan begitu, saya bisa mengakhiri karier balap saya 15-20 tahun lagi, kemudian bekerja sebagai dokter gigi,” sambungnya.

Menanggapi pertanyaan apakah dirinya akan memanfaatkan gelar sarjananya sebagai dokter gigi atau bertahan di dunia balap, Oliveira belum mengaku belum bisa memastikannya.

“Saya tak tahu apakah saya benar-benar akan jadi dokter gigi, tapi saya ingin menyelesaikan kuliah jadi saya bisa menjadi dokter gigi,” tukasnya.