Adly Fairuz bersama Surya Paloh | Foto: Rayapos/AK

@Rayapos | Jakarta – Pendaftaran bakal Calon Legislatif (Caleg) resmi ditutup Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (17/7/2018). Terdapat 16 partai politik yang ikut serta dalam pemilu yang telah mendaftarkan nama-nama calegnya.

Dari sekian banyak politisi yang didaftarkan, ada pula nama-nama dari kalangan musisi, artis hingga pemain sinetron yang ikut menjadi calon legislatif. Siapa saja artis yang bakal meramaikan pemilihan calom legislatif mendatang? Berikut daftarnya.

1.Partai Nasional Demokrat

Partai yang diketuai oleh Surya Paloh ini mengusung 25 artis untuk Jawa Barat. Diantaranya Syahrul Gunawan, Nurul Qomar, Diana Sastra, Krisna Mukti, Lucky Hakim, Olla Ramlan, Farhan, Conny Dio, Della Puspita, Mandra, Tessa Kaunang, Okky Asokawati, Manohara, Lucky Perdana, Cut Meyriska, Jonathan Frizzi, Bertrand Antolin, Annisa Bahar, Nafa Urbach, Vicky Shu, Kristina Iswandari, dan Adly Fairuz

2.Partai PDIP

Partai yang diketuai Megawati ini mengusung 10 artis, yakni Krisdayanti, Ian Kasela, Jeffry Waworuntu, Harvey Malaiholo, Lita Zein, Kirana Larasanti, Chicha Koeswoyo, Iis, Sugianto, dan Angel Karamoy

3.Partai Demokrat

Partai yang didirikan oleh Susilo Bambang Yudhoyono ini mengusung 2 artis, Dina Lorenza dan Jane Shalimar.

4.Partai Perindo

Partai yang digawangi oleh Hary Tanoesoedibjo ini mengusung 4 artis yakni Reza Artamevia, Charly Van Houten, Angel Lelga dan Andi Arsyil Rahman.

5.Partai Berkarya

Partai ini mengusung 4 bakal calon legislatif dari kalangan artis yakni Raslina Rasidin, Donny Kusuma, Annisa Trihapsari, dan Sultan Djorghi.

6.Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Partai yang didirikan oleh alm. Gusdur ini mengusung 7 artis untuk oemilu yang akan datang. Mereka adalah Tommy Kurniawan, Herman gitaris Seventeen, Ivan vokalis Seventeen, Saleh Said Bajuri, Sundari Sukoco, Arzeti Bilbina, dan Zora Vidyanata.

7.Partai Gerindra

Partai milik Prabowo Subianto ini hanya mengusung 1 musisi, yakni Ahmad Dani.

8.Partai Solidaritas Indonesia

Partai yang baru berdiri pasca pemilu 2014 ini mengusung 1 musisi yakni Giring Nidji.

BAGIKAN