Anya Geraldine

@Rayapos | Jakarta – Di era teknologi seperti saat in, berbagai karir berbasis kemajuan teknologi pun bermunculan. Seperti model yang semakin banyak bermunculan dan mendadak tenar dengan mengandalkan aplikasi media sosial yang tengah digandrungi masyarakat untuk meraup pundi-pundi uang.

Diantaranya, mereka yang disebut sebagai Youtuber atau yang mengupload video berisi konten menarik di Youtube dan Selebgram, orang-orang yang mendadak tenar melalui postingan Instagram.

Penghasilan mereka pun tak tanggung-tanggung, mencapai puluhan juta rupiah per bulan.

Bagi selebgram, mereka bisa mendapat popularitas dan follower jutaan dengan kekreatifan postingan yang ditampilkan di akun masing-masing. Selebgram juga memiliki pengaruh besar terhadap masyarakat luas terkait apa yang mereka lakukan atau kenakan, sebabnya banyak produk-produk yang menggunakan mereka sebagai model untuk menarik minat kostumer.

Siapa saja selebgarm tenar di Tanah Air dengan penghasilan tinggi per bulannya? Berikut ulasannya.

1.Clairine Christabel

Clairine Christabel Clay (instagram)
Clairine Christabel Clay (instagram)

Clairine Christabel memulai karir dengan postingan meme di Intagram sejak 2014. Dengan memiliki lebih dari 880 ribu followers, tarif endorse yang dipasang Clairine pun dimulai dari Rp 1,5 juta. Diperkirakan, Clairine bisa meraup Rp 80 juta per bulannya.

2.Shirin Al Athrus

Shirin Al Athrus (instagram)
Shirin Al Athrus (instagram)

Shirin dikennal karena gaya fashion dan make-upnya yang menginspirasi muslimah muda. Gadis berusia 17 tahun itu kini memiliki followers sebanyak 1 juta. Ia pun telah menerbitkan satu biografi berjudul The World of Shireeenz.

Mematok tarif endorse mulai dari Rp 1,5 juta, ia diperkirakan bisa mendapat setidaknya Rp 30 juta per bulan.

3.Anya Geraldine

Anya Geraldine
Anya Geraldine

Nama selebgram cantik satu ini sempat beberapa kali mencuat karena kontroversi. Ia pun pernah menjadi kekasih dari pesinetron Bio One.

Popularitas Anya memang sudah seperti selebriti lainnya. Gaya hidup high-classnya serta gaya berpakaiannya yang seksi membuat akun Instagramnya diikuti lebih dari 1,2 juta followers.

Anya juga memasang tariff endorse dimuali dari  Rp 1,5 juta, dan diperkirakan bisa menambah isi kantong setidaknya Rp 30 juta per bulan.

4.Rachel Vennya

Rachel Vennya
Rachel Vennya

Kisah hidupnya yang menarik dan personanya membuat Rachel Vennya begitu terkenal di jagat maya. Ia memantapkan karirnya sebagai bisnis woman sebelum merambah dunia selebgram.

Rachel yang telah memiliki seorang anak, Xabiru, telah memiliki lebih dari 2,6 juta followers. Kabarnya, ia memasang tarif endorse mulai dari Rp 5 juta sehingga diperkirakan bisa mengantongi ratusan juta rupiah dalam sebulan.

5.Karin Novilda

Karin Novilda/Awkarin
Karin Novilda/Awkarin

Karin menjadi salah satu ikon di dunia selebgram Indonesia. Wanita yang akrab disapa Awkarin ini bahkan telah merambah berbagai profesi lainnya, seperti menyanyi, modeling, hingga bisnis fashion.

Namun, bisnis endorsement tetap menjadi andalannya. Tarif yang dipasang Awkarin konon mulai dari Rp 800 ribu, namun karena begitu banyak endorsement ia bisa mengantungi setidaknya Rp 150 juta per bulan.

6.Ria Ricis

Ria Ricis
Ria Ricis

Tak hanya berjaya di YouTube, adik Oki Setiana Dewi ini juga populer di Instagram berkat keunikan postingan-postingannya. Berbeda dengan kebanyakan selebgram lain, dara kelahiran Batam, 23 tahun yang lalu ini memasang tarif beragam untuk setiap endorsement.

Misalnya harga produk makanan akan berbeda dengan produk fashion, begitu pula dengan lainnya. Ria Ricis juga menjadi selebgram yang memasang harga endorse tinggi, mulai dari Rp 4 juta dan diperkirakan bisa mendapatkan Rp 120 juta per bulan hanya dari Instagram saja.