Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – MotoGP 2018 telah berakhir. Marc Marquez berhak atas titel juara dunia musim ini. Pebalap asal Spanyol itu mengunci gelar dengan mengumpulkan 321 poin, terpaut jauh dari posisi kedua Andrea Dovizioso.

Kendati meraih gelar juara, The Baby Allien tidak bisa memenangi laga pamungkas yang berlangsung di kampung halamannya, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu pekan lalu. Ia bahkan gagal menyentuh garis finis.

Namun kini sejumlah tim dan pebalap sudah melupakan hasil musim kemarin. Mereka pun mulai bersiap menghadapi kompetisi baru MotoGP 2019. Balapan musim depan tentunya bakal lebih seru dan akan menghadirkan sejumlah kejutan.

Jelang dimulainya tes pramusim, kabar mengejutkan datang dari Maverick Vinales. Rider Yamaha ini memutuskan mengganti nomor motornya. Mulai musim depan, Top Gun akan memakai nomor 12, menggantikan nomor 25 yang digunakan sejak membela Suzuki.

Baca Juga:

Rossi dan Vinales Puas dengan Mesin Baru Yamaha

Liverpool Siap Pertahankan Simon Mignolet

Aniaya Supir Taksi, Mantan Pemain Arsenal Dipenjara

Satu lagi yang menarik adalah hengkangnya Jorge Lorenzo dari Ducati. Musim depan pebalap berjuluk X Fuera ini akan membela tim Repsol Honda. Ia menjadi kompatriot Marc Marquez menggantikan Dani Pedrosa. Little Spaniac memutuskan pensiun akhir musim ini.

Suzuki Ecstar juga telah mengumumkan formasi timnya. Suzuki menunjuk Joan Mir sebagai rider kedua pada MotoGP 2019. Meski baru berusia 20 tahun dan baru 6 kali balapan di Moto2, juara dunia Moto3 2017 itu dipercaya mampu membantu pengembangan GSX-RR.

Berikut daftar lengkap pebalap yang akan berkompetisi di MotoGP 2018

Ilustrasi Rayapos
Ilustrasi Rayapos

 

BAGIKAN