Foto: Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Pyongyang – Korea Utara dilanda cuaca panas. Fenomena alam ini pun mengganggu kehidupan kawanan anjing. Pasalnya, warga di wilayah tersebut banyak yang mengkonsumsi daging anjing karena suhu tinggi.

Sebagaimana dilansir laman SCMP, Kamis (26/7/2018), selain mencari sajian dingin seperti es serut, warga Korut banyak yang mencari semangkung sup daging anjing pedas.

Sajian yang dikenal dengan nama Dangogi, berarti daging manis. Telah lama diyakini oleh masyarakat Korea, daging anjing sebagai makanan penambah stamina dan banyak dikonsumsi saat cuaca panas.

Belakang ini, permintaan akan menu masakan daging anjing diyakini sangat tinggi. Namun tidak ada data pasti terkait berapa banyak anjing yang dikonsumsi di negari Kim Jong-un.

Baca Juga:

Tiba-tiba Malam di Siberia

Panglima TNI Tegaskan Pentingnya Keamanan untuk Asian Games 2018

“Ini sudah menjadi makanan nasional kami sejak dulu,” ujar seorang pelayan restoran dangogi di Pyongyang, Kim Ae-kyong.

Ia menambahkan, orang-orang percaya bahwa panas akan menyembuhkan panas sehingga mereka makan daging anjing dan sup anjing pedas pada saat cuaca panas. “Ini lebih sehat dibandingkan jenis daging lainnya,” ucapnya.

Suhu di Korea Utara pada tahun ini termasuk yang tertinggi dari yang pernah tercatat dengan kisaran hampir 40 derajat Celsius di sejumlah kota. Diperkirakan tiga hari terpanas akan jatuh pada 17 dan 27 Juli, serta pada 16 Agustus mendatang.