Kolase: Daniel Mananta

@Rayapos | Jakarta – Presenter ganteng Daniel Mananta memerankan Ahok dalam film “A Man Called Ahok”. Apa katanya?

“Gw gak nyangka, ketika gw main film A man called Ahok, gw bisa mendapatkan pelajaran tentang hidup,” tulisnya di Instagramnya, Sabtu (22/9/2018)/

Tampak, Daniel antusias memerankan mantan Gubernur DKI Jakarta yang dikagumi jutaan orang itu. Dia cerita panjang lebar. Terutama karakter Ahok.

Dia jelaskan, peran Ahok sebagai ayah tiga anak: Nicholas Sean Purnama, Nathania Purnama, dan Daud Albeenner Purnama.

Seorang ayah, katanya, pasti ingin anaknya tumbuh dewasa. Punya nilai nilai hidup seperti berprinsip, ketegasan, disiplin dan integritas.
.
“Jujur, mindset gw sendiri jg ikut berubah. Emang seorang ayah butuh pengorbanan tersendiri untuk memberikan nilai tersebut kepada anak anaknya,” tulisnya. Beratnya jadi papa.
.
Dia lanjutkan: “Gw jadi keinget pengorbanan bokap gw sendiri. Dan prinsip prinsip yg diajarkan bokap gw, sehingga gw sampai skrg bisa terus bertahan di dunia entertainment dan Entrepreneurship.”

Daniel mestinya tidak sulit menjiwai karakter, termasuk nilai-nilai moral Ahok. Daniel dan Ahok disbesarkan dalam kultur yang sama.

Kultur membentuk karakter individu. Diturunkan dari orang tua dan lingkungan keluarga. Itu sebabnya Daniel mengaitkan penjiwaan perannya di film itu dengan pendidikan ayahnya.

Perannya sebagai Ahok hanya meneguhkan hatinya untuk mempertahankan nilai-nilai moral baik. Terbukti, dia menyadari kondisinya saat ini tidak lepas dari peran ayahnya.

Tapi dari tulisan Daniel itu dia kayaknya grogi, berperan sebagai ayah dalam kehidupan sesungguhnya. Dia dengan isterinya Viola Maria dikaruniai satu anak, Mila Mananta.

Di situlah dia grogi, bahwa dia harus berkorban apa pun untuk menjadi ayah seperti Ahok. Juga seperti ajaran ayahnya.

Daniel menulis begini: “Gw sangat berharap kalian bisa belajar juga dari film ini, bagaimana orang tua bisa menciptakan generasi ke depannya yang mempunyai prinsip dan integritas. #amancalledahok.”

Melihat unggahan Daniel, komentar pun banjir.

Baca Juga:

Menhan: Mahasiswa Jangan Tertipu Hal Berkedok Agama

Begini Cara Membuat Jambul Khatulistiwa ala Syahrini

Dapat Nomor Urut 1 dari KPU, Ini Pesan Jokowi

Banyak netizen berkomentar, tidak sabar ingin segera menonton film yang dibintangi Daniel tersebut.

@shantyhutauruk, “Aku ga sabar ingin nonton ini @vjdaniel.”

@eca969, “Udah gak sabar pengen nonton … karakternya dpt banget daniel sama kayak koko ahok.”

@desisitanggang, “Pngin cepet nonton, kapan ya ko?”

@christine_ester_, “Kapan tayang? Udh ga sabar mau ntn film kerennya ahok.”

@mentarilangkarano, “Gak sabar buat nonton.” (*)

BAGIKAN