Sri Mulyani saat mendatangi kantor Basarnas (ist)

@Rayapos | Jakarta – Menteri Keuangan Sri Mulyani tampak menahan air mata saat mendatangi Kantor Pusat Badan SAR Nasional (Basarnas) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10/2018).

Wanita yang kerap disapa Ani itu telrihat mengenakan atasan putih dengan motif cokelat di sepanjang lajur kancing dressnya serta celana bahan hitam.

Saat tiba di kantor Basarnas, Menkeu disambut oleh Kepala Biro Perencanaan Basarnas, Abdul Haris. Ia pun bergegas berjalan cepat menembus sejumlah wartawan dan langsung menuju lift.

Pengamat: Ada Kejanggalan dari Rute Lion Air JT 610

Diketahui, kedatangan Sri Mulyani untuk meminta penjelasan Basarnas terkait proses pencarian Pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan dekat Karawang, Jawa Barat.

Usai bertemu Kepala Basarnas, Sri Mulyani memberikan penjelasan terkait 20 jajarannya yang ada di pesawat tersebut. Raut wajahnya tak bisa menyembunyikan duka yang dirasakan meski ia berusaha menahan tangis.

“Di pesawat itu ada 20 jajaran kami Kementerian Keuangan,” ujarnya di Kantor Basarnas dengan mata yang berkaca-kaca.

Baca juga: Kronologi Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 Rute Jakarta-Pangkal Pinang

Sri Mulyani mengmenjelaskan bahwa jajarannya datang ke Jakarta dalam rangka memperingati hari Keuangan ke-72 pada Sabtu (27/10/2018). Peringatan itu juga dimanfaatkan sejumlah pegawai yang bertugas di luar Jawa untuk menengok keluarganya di Jakarta.

“Sabtu lalu tim kami merayakan Hari Keuangan ke-72, jadi banyak staf kami yang walaupun bekerja di luar Jakarta, Sabtu lalu mereka gunakan kesempatan juga untuk menengok keluarga di sini,” terangnya.

“Ada yang di Ditjen Pajak, Perbendaharaan, Kekayaan Negara, yang memang bertugas di Pangkal Pinang dan berangkat tadi pagi sehingga memang kami cukup banyak dari Kemenkeu,” lanjut Sri Mulyani.

Baca juga: Ditjen Pajak Benarkan 12 Pegawainya Penumpang Lion Air JT 610

Ia pun berharap informasi terus disampaikan terkait jajarannya yang berada di dalam pesawat Lion Air tersebut.

“Kami masih akan mengikuti perkembangan informasinya,” tandasnya.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dipastikan jatuh di sekitar perairan dekat Karawang, Jawa Barat. Pesawat tersebut membawa 189 penumpang dan pilot serta kru, termasuk di dalamnya puluhan pegawai Kemenkeu dan BPK RI.