Datsun Cross

@Rayapos | Jakarta – Datsun meluncurkan model baru, yaitu Datsun CROSS. Mobil jenis crossover ini dijual dengan harga mulai Rp 163 juta untuk transmisi manual dan Rp 175 juta untuk transmisi otomatis CVT.

Harga ini dirasa Datsun sangat kompetitif untuk mobil yang membuka segmen baru.

“Kami yakin harga ini sangat kompetitif, banyak fitur spesial, fitur keamanan yang tidak tersedia di kompetitor,” ujar Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Eichii Koito di sela-sela peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1/2018).

Baca juga: Pengacara: Ahok Ucapkan Terima Kasih untuk Para Pendukung

Pabrikan tetap membekalinya dengan mesin bensin 1.2-liter, di mana tersedia pilihan transmisi manual dan transmisi otomatis X Tronic CVT (contonuosly variable transmission).

Untuk fitur baru tersemat teknologi vehicle dynamic control (VDC) sebagai standar di semua varian. Lalu anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution (EBD) dan brake assist(BA), traction control (TCS) dan brake limited slip differential (B-LSD). Cross dilengkapi sistem keselamatan lain seperti dual airbag, sabuk pengaman.

Baca juga: Ini Penjelasan Sandiaga Soal Likuidasi PT Jampirex

Sementara bagian interior tampil dengan aura baru. Mulai dari bangku depan kini terpisah yang di tengahnya terdapat rem tangan. Pasa dasbor terlihat layar sentuh sebagai pusat informasi. Bagian dalam masih tetap mampu menampung tujuh penumpang.

BAGIKAN