Penggawa timnas Spanyol, David Silva

@Rayapos | Jakarta – David Silva tengah mempertimbangkan untuk timnas Spanyol. Namun, Playmaker Manchester City itu mengaku masih bimbang. Karenanya, ia pun meminta saran kepada Pep Guardiola.

“Saya telah memikirkan rencana berhenti bermain untuk (timnas) Spanyol. (Tapi) saya mungkin akan bicara dulu dengan Pep,” ujar Silva sebagaimana dilansir laman AS, Senin (30/7/2018).

Pemain yang kini berusia 32 tahun itu mulai berpikir pensiun dari timnas Spanyol, setelah negaranya gagal di Piala Dunia 2018 Rusia. La Furia Roja harus terhenti di babak 16 besar.

Silva yang sudah punya satu orang putra mulai ingin punya waktu lebih banyak buat keluarga. Untuk langkah awal, ia ingin pensiun dari sepak bola internasional. Setelah itu, ia akan mulai berpikir tentang rencana gantung sepatu sebagai pemain.

Baca Juga:

Jonathan Bauman Siap Beri Kemenangan Bagi Persib

Lorenzo Hengkang, Ducati: Kami Sudah Terlambat

Ia menh yebut memang tidak mudah membuat keputusan untuk pensiun dari timnas dan klub. Ia mengaku masmerasa berat meninggalkan karier yang selama ini sudah menjadi jembatan hidupnya.

“Saya harus memikirkan putra saya, pacar saya, dan keluarga saya,” tegasnya.

Silva telah membela La Furia Roja sejak 2006 silam. Ia tampil sebanyak 125 laga dan mencetak 35 gol. Mantan pemain Valencia ini pun turut menjadi bagian sejarah Spanyol ketika menjuarai dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia.