Selebriti Anti Narkoba Nasional (SANI (Foto: Rayapos/ABDUL KADIR)

@Rayapos | Jakarta – Sejumlah selebritis berinisiatif membentuk organisasi anti narkoba yang diberi nama Selebriti Anti Narkoba Nasional (SANI). Pembentukan SANI itu lahir dari keprihatinan mereka oleh semakin banyaknya artis yang terjerat kasus penyalahgunaan barang terlarang tersebut.

Ditunjuk sebagai ketua SANI periode 2017 – 2022 adalah Muhammad Fadel Christopol dan Wakil Ketua Dr. Sonia Wibisono serta pengurus lainnya seperti Ratna Listy.

Menurut Muhammad Fadel Christopol, dengan dibentuknya organisasi ini, mereka ingin menunjukkan kepada publik bahwa tidak semua artis terjerat narkoba.

“Tidak semua artis dekat dengan narkoba. Justru lebih banyak kalangan artis yang hidup sehat tanpa menggunakan narkoba.” kata Mutiara Fadel Muhammad di sela acara deklarasi Kepengurusan SANI priode 2017-2022, Rabu (9/5/2018) di Crown, Semanggi, Jakarta Pusat.

Baca juga :

Muhammad Fadel mengatakan, organisasi ini sekaligus menepis bahwa tidak semua artis terjerat narkoba. Bahkan untuk membuktikan itu SANI, sejumlah artis yang tergabung dalam Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) melakukan kunjungan dan silaturahmi ke kantor Badan Narkotika Nasional (BNN), Cawang, Jakarta Timur, di bulan Juli 2017, saat Kepala BNN dijabat Budi Waseso.

“Kita mendirikan Selebriti Anti Narkoba Indonesia (SANI) yang didukung penuh oleh BNN dan juga Polda Metro Jaya. Dimana ke depannya bisa menjembatani antara BNN ke pihak selebriti.” tambahnya

Deklarasi SANI ini juga dihadiri oleh pengacara Hotman Paris Hutapea selalu pendukung SANI serta perwakilan dari BNN serta pembina SANI yakni Komjen Pol.(Purn) Ahwil Luthan.

BAGIKAN