Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Real Madrid dikabarkan berminat mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Karenannya, El Real tengah menyiapkan skenario memboyong bintang Belgia itu dengan menawarkan klausul tambahan Gareth Bale.

Sayangnya, Hazard memilih untuk bertahan di Chelsea pada musim ini. Kendati begitu, ia tidak menampik jika dirinya memang ingin pindah ke Real Madrid. Bermain bersama Los Blancos merupakan impian masa kecil bintang Belgia ini.

Seperti diberitakan sejumlah media beberapa waktu lalu, Hazard mengaku ingin bermain di Madrid. Namun ia menegaskan tidak akan pindah pada bulan Januari 2019. Madrid pun mulai menyusun rencana untuk mendatangkan Hazard pada musim depan.

Sebagaimana dilansir laman OK Diario, salah satu rencana yang disiapkan oleh Real Madrid adalah dengan menyerahkan Gareth Bale pada Chelsea dan Madrid mendapat Hazard. Tentu saja, Madrid masih harus membayar sejumlah uang dalam jumlah tertentu.

Baca Juga:

Dikritik Maradona, Messi Justru Dipuja Barcelona

UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Jerman 2-1

Pedrosa Usung Misi Balas Dendam di MotoGP Motegi

Ada dua alasan mengapa Madrid menambahkan Bale dalam klausul. Pertama, Madrid bisa mengurangi harga transfer Hazard dengan memasukkan Bale dalam kesepakatan. Kedua dengan dijualnya winger asal Wales, beban gaji Madrid akan berkurang cukup drastis.

Dengan begitu, Madrid punya alokasi anggaran yang lebih tinggi untuk memenuhi tuntutan gaji yang bakal diminta oleh Hazard. Pemain 27 tahun dipastikan tidak akan bersedia menerima gaji dalam jumlah yang sedikit.

Hanya saja, Chelsea juga belum tentu bakal menerima tawaran pertukaran Hazard dengan Bale. Sebab, Bale punya riwayat cedera yang mengkhawatirkan dalam beberapa musim terakhir. Bale kerap absen dan sulit menemukan performa terbaik secara konsisten.

BAGIKAN