Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat mengumumkan 17 pasangan cagub dan cawagub Pilkada Serentak 2018 di Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu, 7/1/2018 (Foto : Kompas)

@Rayapos | Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membeberkan jika partainya memilih Benny Kabul Harman maju pada Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018.

Partai berlambang bintang Mercy ini mengungkapkan alasannya mengusung anggota Komisi III DPR RI karena dianggap kader senior dan berasal dari Dapil NTT.

“Pemilihan Benny K. Harman untuk bertarung dalam Pilgub 2018 di NTT karena salah satunya dia adalah kader senior dari Demokrat dengan Dapilnya berasal dari NTT,” kata SBY dalam rilisnya, Minggu (7/1/2018) malam.

Baca juga : SBY Umumkan 17 Nama Cagub yang Didukung Demokrat Pada Pilkada 2018

Menurut SBY, Benny merupakan salah satu kader partai Demokrat yang sudah tiga periode menjadi anggota DPR RI, yang sudah mengetahui seluk beluk NTT secara baik. Untuk maju dalam Pilgub NTT, Benny akan berpasangan dengan incumbent wakil gubernur Benny Litelnoni.

“Kali ini untuk Pilgub NTT Demokrat berkoalisi dengan PKPI dan PKS dan optimis menang,” kata SBY.

Sebelumnya Ketua DPW PKS NTT Suharjito dalam konferensi pers di Kupang, Sabtu (6/1/2018), mengatakan PKS dengan berbagai pertimbangan matang telah menjatuhkan pilihan mendukung Benny-Benny dengan sandi politik Harmoni untuk bertarung pada pilgub NTT 2018.