Kolase Rayapos

@Rayapos | Jakarta – Dua pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting mendapat hasil berbeda pada pertandingan babak pertama Denmark Terbuka 2018.

Jonatan Christie berhasil mengalahkan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent. Meski harus berjuang hingga tiga set yang memakan waktu 65 menit, peraih emas Asian Games 2018 menang dengan skor 17-21, 21-18, dan 21-13.

Permainan Jojo yang sudah diantisipasi lawan membuatnya sulit untuk keluar dari tekanan di akhir gim pertama, ia pun kalah 17-21. Di gim kedua, pebulutangkis andalan Indonesia itu secara perlahan mengumpulkan satu demi satu poin dan mengamankan set ini.

Pada gim penentuan, Jojo semakin yakin dengan pola yang ia terapkan. Wong pun tak dapat mengendalikan Jonatan. Ia tertinggal jauh dan akhirnya mesti merelakan tiket babak kedua jatuh ke tangan wakil Indonesia.

“Saya bersyukur bisa melewati pertandingan pertama ini. Dari awal sebenarnya sudah enak mainnya, tapi permainan saya terbaca oleh lawan. Tak bisa mengontrol poin krusial juga masih menjadi PR saya,” ungkap Jonatan melalui siaran persnya, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga:

UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Jerman 2-1

Laga Persahabatan: Brasil Bungkam Argentina 1-0

Laga Persahabatan: Belgia dan Belanda Imbang 1-1

“Kunci kemenangan hari ini adalah di pertengahan gim kedua dan di awal gim ketiga, saya tidak memberikan kesempatan kepada lawan untuk menyerang. Saya juga bisa menjaga pikiran saya untuk tetap fokus.”

Di babak kedua, Jojo akan bertemu pemain India Sameer Verma. Sameer menumbangkan unggulan tiga asal Cina, Shi Yuqi 21-17, 21-18. Laga tersebut akan berlangsung pada Kamis (18/10/2018).

“Sameer pemain bagus, permainan depannya bagus. Banyak pukulan tipuan juga,” sebut Jonatan.

Sementara, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakhiri petualangannya lebih awal dalam turnamen ini. Menghadapi unggulan kedua, Kento Momota, ia menyerah tiga set 18-21, 23-21, dan 15-21.

Selain Jojo dan Anthony, di tunggal putra Indonesia masih ada Tommy Sugiarto yang baru akan memainkan babak pertama hari ini melawan pemain Inggris, Rajiv Ouseph.