rayapos.com - final - turnamen Denmark Terbuka 2017
Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi/Liliyana

@Rayapos | Odense – Ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil lolos ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. Mereka menang atas ganda Inggris, Ben Lane/Jessica dengan dua set langsung 21-11, 21-16, Rabu (17/10/2018).

Sebelum memenangkan laga, Tontowi/Liliyana sempat tertinggal 1-6 pada gim pertama. Beruntung, wakil Indonesia ini tak ingin menyerah dan kemudian mampu bangkit hingga menyudahi set pertama dengan 21-11.

“Ini memang sering terjadi pada kami, lambat startnya. Saat lawan memimpin 6-1, kami sadar ini sudah terlalu jauh,” ujar Liliyana, sebagaimana dilansir laman resmi PBSI, Kamis (18/10/2018).

“Seharusnya tidak boleh begitu, harus langsung in ke permainan. Tapi namanya pertandingan pertama, pasti ada penyesuaian.”

Tontowi/Liliyana menargetkan bisa meraih gelar juara di kejuaraan ini, kendati begitu keduanya sama sekali tak merasa terbebani. Meskipun mereka belum pernah naik podium juara di Denmark.

“Sekarang bebannya bukan di kami lagi, kami akan bermain nothing to lose dan mencoba menikmati permainan kami. Rasa penasaran pasti ada, apalagi kami belum pernah juara di sini,” tuturnya.

Baca Juga:

Denmark Open 2018: Anthony Ginting Gagal, Jojo Lolos ke Babak Kedua

Pedrosa Usung Misi Balas Dendam di MotoGP Motegi

Robert Pires Sumringah Wenger Melatih Kembali

“Kami tetap ingin jadi juara, tapi kami sadar ini tidak akan mudah karena persaingan pemain-pemain muda begitu sengit.”

Di babak kedua nanti, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan Lee Yang/Hsu Ya Ching (Chinese Taipei) atau Mark Lamfuss/Isabel Herttrich (Jerman). Siapapun lawannya, Liliyana mengakui kedua pasangan itu punya kelebihan masing-masing.

“Saat ini buat kami semua lawan itu berat, bukan berarti dulu kami menganggap enteng lawan. Dulu kami bisa membaca lawan dan mau main seperti apa. Kalau sekarang kami akui dari kecepatan dan stamina memang menurun,” tukasnya.