Ilustrasi Rayapos

@Rayapos | Jakarta – La Liga Spanyol pekan ini akan menyajikan Derby Barceloni. Laga ini mempertemukan Espanyol menjamu Barcelona di RCDE Stadium, Minggu (9/12/2018) dini hari WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Barcelona lebih diuntungkan dalam laga kali ini. Blaugrana sukses meraih kemenangan di dua partai terakhirnya, yang menempatkan Lionel Messi dan kolega dipuncak klasemen sementara.

Sedangkan Espanyol kini masih tertahan di peringkat delapan dan tertinggal tujuh poin dari Barcelona. Selain itu, mereka juga gagal mendulang kemenangan dari tiga pertandingan terakhir mereka di La Liga.

Jika melihat situasi dari kedua klub itu, maka wajar jika Barcelona dipercaya bisa meraih kemenangan mudah. Tetapi pelatih Ernesto Valverde justru tidak ingin jumawa. Ia menganggap bahwa Espanyol masih bisa membuat klub asuhannya kerepotan.

“Jarak poin tidak masuk dalam hitungan. Ini adalah laga yang melibatkan hati dan sedikit isi kepala,” kata Valverde, sebagaimana dilansir laman Goal Internasional, Sabtu (8/12/2018).

Baca Juga:

Real Madrid Dikabarkan Siap Pulangkan Mourinho

Bekuk Inter, Juventus Kian Kokok di Puncak Klasemen

Petinggi Ducati: Terima Kasih Stoner!

“Terlepas dari apa yang terjadi melawan Girona, mereka sangatlah kuat saat bermain di kandang. ini adalah situasi sulit yang akan menguji kekuatan, dan kami semua selalu kesulitan menang saat memainkan laga tandang.”

Sayangnya, dalam lagai ini Barcelona tidak akan diperkuat Luis Suarez. Dia diragukan tampil karena mengalami cedera. Mengantisipasi absennya, Valverde sendiri telah menyiapkan opsi untuk pengganti penyerang asal Uruguay itu.

“Dia (Suarez) harus mendapatkan perawatan dan kami pikir dia bisa [sembuh] besok. Saya tidak ingin mengkhawatirkan siapapun secara berlebih. Kami harus berhati-hati dan memastikan bahwa tidak akan ada lagi masalah,” jelasnya.

“Kami juga punya opsi Munir, ditambah dengan opsi menaruh Messi di sana. Jadi ada beberapa kemungkinan.”