@Rayapos | Jakarta – Polemik terkait pengakuan Laurent Koscielny yang dinilai menyudutkan Didier Deschamps terus menggelinding bak bola salju. Bahkan pelatih timnas Prancis itu mengaku terkejut mendengar pernyataan tersebut.

Deschamps merasa dirinya tidak seperti yang dituduhkan oleh Koscielny. Bahkan ia mengaku sempat menghubungi pemain Arsenal ini sebelum laga final Piala Dunia 2018 digelar. Deschamps ingin Koscielny hadir di laga final Piala Dunia lawan Kroasia.

“Saya terkejut, begitu juga dengan seluruh staf. Kami sedang membicarakan seorang pemain yang cedera karena aktifitas profesionalnya. Piala Dunia adalah target akhir karirnya, tapi dia tidak bisa berada di sana,” ungkap Deschamps.

“Saya tetap menelponnya setelah dia cedera dan bahkan kami berdiskusi soal operasinya. Saya juga mengundangnya datang pada masa persiapan ke Piala Dunia. Saya juga minta dia datang ke final dengan pesawat khusus.”

Kendati mendapat kritik tajam dari Koscielnya, Deschamps tetap akan bersikap respek terhadapnya. Dia akan tetap menghormati sang mantan pemain asuhannya itu. Deschamps akan tetap melihat Koscielny sebagai seorang pemain dan pribadi yang baik.

Baca Juga:

Vidal Desak Barcelona Datangkan Paul Pogba

Marquez Berpeluang Kunci Gelar Juara MotoGP di Motegi

Jurgen Klopp Kepincut Bintang Napoli

“Itu tidak akan mengubah apa yang saya pikirkan tentang Koscielny sebagai pemain maupun sebagai laki-laki. Dia adalah orang yang punya nilai-nilai baik dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Koscielny beberapa waktu lalu menyatakan pensiun dari timnas Prancis. Akan tetapi dalam sebuah wawancara dengan Canal +, ia menyindir Deschamps hanya sekali mengontaknya sejak dirinya mengalami cedera.

Hal tersebut disampaikan pemain berusia 33 tahun itu karena merasa kecewa dengan sang pelatih. Padahal, menurut Koscielny, dirinya sudah memberikan segenap kemampuannya di timnas Prancis di bawah asuhan Deschamps.