Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Bitung Selenggarakan Try Out SBMPTN

@Rayapos | Bitung: Setelah 2 minggu penuh tim bidang Pemuda dan Olahraga Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cabang Bitung merekrut peserta try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Sabtu (21/5), bertempat di gedung DPRD Bitung digelar kegiatan try out dibuka langsung oleh Ketua DPC PDIP Kota Bitung Ir.Maurits Mantiri didampingi Sekretaris Aldo Runtungalo disaksikan Plt Sekda Malton Andalangi.

Ketua Panitia Rafika Papente selaku Wakasubid Pora melaporkan target rekrutmen peserta try out 500 orang tapi kegiatan gratis tersebut sangat antusias para generasi muda dan usia produktif mendaftar sehingga tiba pelaksanaan mampu menjaring 547 orang.

“Try Out SBMPTN ini dilaksanakan serentak di semua Kabupaten Kota seluruh Indonesia oleh PDIP, dan untuk hasil try outnya akan dikirim secara online ke DPP PDIP,”jelas Papente kepada awak media.

Menariknya pada pelaksanaan try out yang dimulai pada pukul 10.00-12.00 wita pihak panitia menyiapkan door prize berupa ranking 1-3 mendapat uang pembinaan sedangkan ranking 1-6 mendapatkan Handphone Seluler.

Tujuan pelaksanaan dikatakan Papente yakni melatih calon mahasiswa mengerjakan soal tes yang nantinya berpeluang dimanfaatkan sebagai akses masuk di Perguruan Tinggi Negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Bitung yang juga Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri,  saat membacakan sambutan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengajak generasi muda saling bersaing dalam dunia pendidikan guna menciptakan generasi Indonesia yang mandiri, sehat, sejahtera dan cerdas. [Edwin Huwae]

BAGIKAN

LEAVE A REPLY