Presiden Joko Widodo (kiri) dan Ma'ruf Amin (kanan) tiba di gedung KPU (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)

@Rayapos | Jakarta – Ratusan pendukung pasangan capres cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin mulai bergerak menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari pelataran Gedung Joang 45 Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, pada Jumat (10/8).

Jokowi dan Ma’ruf Amin telah berangkat lehih dulu dibarisan depan dengan kendaraan roda empat yang dilapisi pengawalan ketat di sisi kiri dan kanan saat arak-arakan mobil bergerak menuju KPU untuk mendaftarkan Jokowi-Ma’ruf amin sebagai capres dan cawapres 2019-2024.

Dibarisan kedua setelah rombongan mobil, terlihat ratusan relawan yang setia mengantar Jokowi Ma’ruf Amin dengan berjalan kaki. Atribut relawan dari berbagai elemen hingga pakaian adat nusantara ikut juga mengantarkan kedua pasangan ini menuju kantor KPU di jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Baca juga:

Daud Yordan Tantang Juara Dunia Kelas Ringan

Prabowo Deklarasikan Sandiaga Jadi Cawapres

Penjualan Tiket Asian Baru Games 20 Persen

Selain itu sejumlah properti seperti burung garuda raksaksa dan lambang garuda pancasila berukuran besar, ikut dibawa para rombongan relawan untuk memeriahkan acara.

Ada juga yang mengenakan pakaian adat nusantara dan busana muslim lengkap dengan alat musik ‘hadroh’ yang terus menerus melantunkan sholawat.

Akibat arak arakan hantaran Jokowi-Maruf amin ini terlihat arus lalu lijtas dari Kebon Sirih hingga Tugu Tani menuju arah Jalan Cikini Raya menjadi padat merayap.