Jokowi-Ma'ruf Amin (foto: tribun)

@Rayapos | Jakarta – Pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin hari ini menjalani tes kesehatan, di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Minggu (12/8/2018).

Tepat pukul 08.00 pasangan Jokowi-Maruf tiba di RSPAD Gatot Subroto. Jokowi hadir dengan mengenakan kemeja khasnya berwarna putih dengan bertuliskan ‘Bersih Merakyat Kerjanyata’.

Dan pada Maruf Amin juga terlihat mengenakan busana muslim berwarna putih lengkap dengan sorban yang juga beewarna putih fan kopiah berwarna hitam.

Baca juga:

GIIAS Ajak Pengunjung Test Drive & Test Ride Kendaraan Baru

Dikna Faradiba Dikabarkan Tengah Hamil Muda

Bima Sakti: Kami Punya Cara Jitu Kalahkan China Taipei U-23

Presiden Jokowi yang sudah menjalani puasa sebelum mengikuti proses tes kesehatan hari ini, mengaku tidak ada yang berbeda pada proses test kesehatan kali ini dan sebelumnya saat menjadi capres pada tahun 2014.

“Karena mungkin sudah diperiksa,” ujar Jokowi.

Sedangkan untuk Maruf Amin, ini adalah pengalaman pertama baginya dalam mengikuti test kesehatan sebagai persyaratan pasca pendaftaran sebagai cawapres.

Ia mengaku tidak memiliki persiapan khusus namun ia sudah siap mengikuti proses rangkaian test kesehatan dan kejiwaan hari ini.

“Persiapannya ya siap untuk mengikuti proses,” kata Maruf sambil tersenyum.

Keduanya langsung masuk kedalam RSPAD Gatot Subroto karena rangkaian test kesehatan dijadwalkan sejak pukul 08.00 WIB.

Dalam kegiatan hari ini Presiden Jokowi di dampingi putranya yakni Kaesang Pangareb yang juga memakai kaos berwarna putih. Begitu juga Maruf Amin terlihat didampingi oleh putrinya, Siti Mamduhah. Namun berbeda dengan ayahnya, Siti terlihat memakai batik berwarna coklat dengan kerudung befwarna putih.

BAGIKAN