Diimbangi Ukraina, Italia Perpanjang Tren Tanpa Kemenangan

@Rayapos | Jakarta – Timnas Italia dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Ukraina dalam laga uji coba internasional di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Kamis (11/10) dini hari WIB.

Dengan hasil seri ini, memperpanjang catatan Gli Azurri yang tidak pernah menang dalam lima laga terakhir. Sosok yang paling bertanggung jawab adalah sang pelatih, Roberto Mancini.

Sebelumnya, Italia juga tidak pernah meraih kemenangan di pentas UEFA Nations League. Mereka hanya meraup satu poin dari dua laga, yakni seri kontra Polandia dan takluk dari Portugal (0-1).

Baca Juga:

Kontrak Mau Habis, Ramsey Dirayu Sejumlah Klub Top Eropa

Manchester City Tertarik Datangkan Toni Kroos

Perolehan Medali Asian Para Games 2018 Hari Keenam

Selain itu, Gli Azurri tak pernah menang pada empat laga kandang terakhir menjadi pengulangan sejarah. Italia pernah merasakan lima pertandingan tak pernah menang saat berstatus tuan rumah pada rentang 1923-1925.

Sepanjang babak pertama Italia terus mendominasi. Hanya saja, beberapa peluang yang datang melalui aksi Nicolo Barella, Insigne hingga Chiesa kesulitan menemui sasaran. Gol bagi Italia dalam laga ini datang pada menit ke-55 melalui sepakan voli Bernardeschi.

Namun keunggulan Italia tak bertahan lama, pada menit ke-62 pasukan Andriy Shevchenko berhasil menyamakan kedudukan. Italia kebobolan setelah Ruslan Malinovskiy merobek jala tuan rumah melalui tendangan kaki kirinya.

Selepas membalas gol, permainan Ukraina justru sedikit lebih berkembang. Kedua tim saling menyerang dalam sisa waktu permainan paruh kedua, namun hingga laga berakhir skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Sisi baiknya adalah hasil ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi Italia sebelum melakoni laga berikutnya, awal pekan mendatang. Sementara bagi Ukraina, seri menjadi bukti kalau mereka sudah konsistenta