@Rayapos | Jakarta – Sebuah topi diklaim bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit, termasuk salah satunya mengusir santet. Topi ini dinamakan Brain Synchronization Caps atau topi sinkronisasi otak.

Topi yang dinilai kontroversial ini dapat menyembuhkan insomnia, migrain, sirosis, dan lainnya. Bahkan aksesoris kepala ini juga bisa mengobati penyakit gaib seperti guna-guna dan santet.

Sebagaimana dilansir laman Oddity Central, Rabu (1/8/2018), topi yang diproduksi oleh perusahaan Malaysia, Sihulk dibanderol dengan harga 1.200 ringgit atau setara Rp4,2 juta lebih.

Namun jika melihat fungsi dan bahan yang digunakan pada topi tersebut, konsumen menilai perusahaan pembuatnya hanya ingin mencari keuntungan dari orang-orang yang mudah tertipu.

Menanggapi isu tersebut, pendiri Sihulk, Suhaini Mohammad mengatakan bahwa kritik yang ditujukan kepada perusahaannya sama sekali tidak berdasar dan membuktikan bahwa orang-orang tidak mengerti bagaimana topi sinkronisasi otak bekerja.

Baca Juga:

Perusahaan China Tawarkan Jasa untuk Menggoda Pasangan

Ditaksir Sejumlah Klub, Chelsea Naikan Gaji Ngolo Kante

Menurutnya, topi memang tidak dibuat dengan teknologi atau prinsip ilmiah khusus, tapi dibuat menggunakan teknik menjahit yang dikenal sebagai ‘Falaq’, sebuah rahasia perusahaan yang dijaga ketat dan diklaim bertanggung jawab atas sifat ajaib topi produksinya.

“Sampingkan kritikan, banyak orang yang berpikiran terbuka dan telah menghubungi saya tentang produk ini. Saya menjelaskan kepada mereka kekuatan falaq sehingga mereka memahami cara kerjanya,” kata Suhaini kepada mStar Online.

Saat ini perusahaan topi itu telah memiliki lebih dari 200 agen penjualan yang menjual topi sinkronisasi otak di seluruh Malaysia dan mengklaim telah menjual lebih dari 100 buah.

Suhaini pun berani memberikan jaminan uang kembali jika topi sinkronisasi otak terbukti tidak efektif. Tetapi sejauh ini, kata dia, belum ada yang meminta uang kembali dan itu bukti bahwa topi berfungsi dengan baik.

BAGIKAN