Mantan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede (FOTO: Ist)

@Rayapos | Jakarta – Selain mantan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Mantan Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede juga dikabarkan bakal menjadi calon anggota legislatif. Mangara dikabarkan bakal maju dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Namun kabar tersebut, dibantah oleh Komisioner KPU DKI Jakarta Bidang Teknis Nurdin. Ia mengaku belum menemukan nama Mangara Pardede sebagai Bacaleg dari PDI Perjuangan.

“Untuk Mangara Pardede sementara ini tidak ada namanya dalam daftar caleg,” kata Nurdin Kepada Rayapos, Senin (23/7/2018).

Baca juga:

KPK: Inneke Terlibat dalam Kasus Suap Kepala Lapas Sukamiskin

Napi Sukamiskin Bisa Pilih Kamar Rp 200 Juta – Rp 500 Juta

Mangara adalah salah satu dari enam orang wali kota dan bupati yang dimutasi dari jabatannya di Provinsi DKI Jakarta digantikan oleh Bayu Megantara.

Sedangkan lima wali kota dan bupati yang baru adalah Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi, Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, dan Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad.

Kabar pencalegkan Mangara sempat ditanggapi Guhernur Anies Baswedan. Anies mengaku senang mendengarnya, dan telah mengetahuinya beberapa hari lalu.

Bahkan mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berharap Mangara bisa terpilih menjadi anggota dewan untuk terus mengabdi di Provinsi DKI Jakarta melalui jalur legislatif.

“Kalau kemarin di eksekutif, kalau beliau terpilih akan mengabdi di legislatif tapi tetap di Pemprov DKI, lingkungan Pemprov DKI kan terdiri dari eksekutif dan legislatif. Saya rasa bagus tuh, hari ini hari terakhir kalau nggak salah pendaftaran,” Kata Anies.

BAGIKAN