Foto: AP

@Rayapos | Milan – AC Milan kembali menelan kekalahan memalukan saat menjamu Real Betis pada laga lanjutan fase grup Liga Europa. Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Rossoneri tumbang dengan skor tipis 1-2.

Hasil tersebut tentu menambah kepedihan yang tengah dirasakan oleh para penggemar Milan. Sebelumnya, Gonzalo Higuain dan kawan-kawan menelai pil pahit ketika kalah dalam derby della Madonnina pada akhir pekan kemarin.

Menanggapi kekalahan ini, pelatih Gennaro Gattuso menyebut anak asuhnya tidak bermain dengan isi pikiran yang jelas. Ia merasa skuat Milan benar-benar kehilangan rasa percaya dirinya dan seperti tersesat.

“Kami kehilangan jalan kami sepenuhnya. Itu adalah permainan yang menyakitkan, karena kami kehilangan kepercayaan diri,” ucap Gattuso, sebagaimana dilansir laman Sky Sport Italia, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga:

Liga Europa: Chelsea Gilas BATE Borisov 3-1

Liga Europa: Bekuk Sporting CP, Arsenal Perpanjang Rekor Kemenangan

Bungkam Persipura, Persija Jakarta Kudeta Posisi Persib Bandung

“Tim tidak bermain dengan isi kepala yang jelas, tak bisa melakukan yang diinginkan, dan baru bisa bermain lepas di menit-menit akhir. Betis pantas memenangkannya.”

Gattuso juga melihat penampilan timnya saat ini tidak mencerminkan perfoma mereka pada beberapa pekan sebelumnya. Ia menganggap ada yang salah pada sisi psikologis para pemainnya.

Padahal sebelum kalah dari Inter Milan, Rossoneri hanya menelan satu kekalahan dari sembilan pertandingan. Bahkan mereka sempat mencatatkan tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi dan mencetak total 10 gol.

“Kami tidak bermain dengan mengalir, tak bisa menggerakkan bola. Kami harus berbicara dengan pemain dan mencari tahu masalahnya. Mungkin ada masalah dengan taktik,” tuturnya.

“Mereka tidak terlihat seperti tim yang sama seperti beberapa pekan lalu. Kami harus menemukan solusinya. Di atas itu semua, ini adalah masalah psikologis, karena kami terlihat tak bisa memberikan reaksi.”