Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy

@Rayapos | Jakarta – Bhayangkara FC harus menelan kekalahan dari Persija Jakarta. Macan Kemayoran menang tipis 0-1 di laga perdana putaran kedua Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung Bantul, Jumat (27/7/2018) malam.

Menanggapi kekalahan tersebut, Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyebut kekalahan tim besutannya itu disebabkan performa cemerlang kiper Shahar Ginanjar.

Kiper anyar Persija itu membuyarkan harapan Bhayangkara FC ketika melakukan penyelematan gemilang dengan menepis tandukan Vendry Mofu dari jarak dekat pada menit ke-83.

“Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang ketat. Kiper Persija melakukan penyelamatan terbaik untuk laga pekan ini. Saya sudah sempat selebrasi, karena menyangka itu menjadi gol,” jelas McMenemy.

Baca Juga:

Persija Bungkam Bhayangkara FC 1-0

Bungkam Persebaya, Persib Juara Paruh Musim Liga 1

Menurut McMenemy, timnya sudah tampil sesuai harapannya. “Kami sebetulnya mampu menciptakan beberapa peluang. Tapi sayangnya, set-piece memang selalu sulit,” ujarnya.

“Kami kalah dengan cara seperti itu, terutama ketika tidak ada yang menyentuh bola yang datang dari tengah, lalu membentur tanah. Kiper tentu mengalami kesulitan,” tuturnya.

Kendati menerima kekalahan, McMenemy juga memberikan apresiasi penampilan Persija. Bhayangkara FC memaksa mereka bermain bertahan untuk menjaga keunggulan selepas laga berjalan tujuh menit.

“Persija mengerahkan semua kemampuannya untuk menghadapi kami, di saat mereka melakukan sejumlah penyelamatan. Seharusnya laga ini bisa berakhir dengan skor 1-1, atau kami menang, tapi hasil akhir berbeda,” jelasnya.

“Terkadang Anda harus angkat topi kepada penjaga gawang, dia melakukan penyelamatan luar biasa, dan kami akhirnya tidak beruntung,” tukasnya.