Foto: Istimewa

@Rayapos | Jakarta – Legenda hidup sepakbola Argentina, Diego Armando Maradona mengkritik sikap Messi yang belum mau kembali memperkuat timnas. Bintang Barcelona ini memutuskan untuk beristirahat setelah gagal di Piala Dunia 2018.

Mantan pemain yang bersinar ketika membela Napoli ini menyebut Messi bukan sosok pemimpin yang baik. Ia pun secara tegas tidak akan memakai jasa bintang Barcelona itu jika dirinya melatih timnas Argentina saat ini.

Pernyataan Maradona itu pun lantas mengundang berbagai reaksi, beberapa kalangan. Mereka langsung memberikan tanggapan keras juga terhadap Maradona.

Salah satunya datang dari sepupu Messi, Maxi Biancucchi. Ia dengan tegas menyatakan bahwa legenda Argentina tersebut sebagai sosok yang bodoh.

Baca Juga:

Denmark Open 2018: Anthony Ginting Gagal, Jojo Lolos ke Babak Kedua

UEFA Nations League: Prancis Tumbangkan Jerman 2-1

Dukungan tidak hanya datang dari Biancucchi, Barcelona yang merupakan klub Messi juga turut membela sang pemain. Diwakili Josep Vives, pihak Blaugrana menyebut La Pulga tetap akan dipandang sebagai pemain terbaik di dunia.

Menurut dia, Messi bisa dibuktikan pernyataan mereka dari penampilannya di lapangan hijau. “Ada beberapa komentar yang mengkualifikasikan dirinya sendiri,” ujar Vives, sebagaimana dilansir laman Marca, Rabu (17/10/2018).

“Dia adalah pemain terbaik sepanjang masa, tanpa perlu diragukan lagi, dan dia berbicara di atas lapangan,” tandas Vives.