Foto : Tribun

@Rayapos.com | Pangkalpinang : Pemain unggulan kedua Dinar Dyah Aystine mampu melenggang mulus ke babak semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI Gubernur Kepuluan Bangka Belitung yang digelar pada Kamis (30/11).

Dinar berhasil mengatasi perlawanan rekan sepelatnasnya Isra Faradila dua game langsung 21-9 dan 21-6 dalam tempo 26 menit.

“Lawan teman sendiri pasti sudah hafal pola permainannya seperti apa. Saya menang kecepatan, jadi tadi di lapangan saya mencoba untuk mempercepat tempo permainan,” kata Dinar dilansir badmintonindonesia.org, Jakarta, Jumat (1/12).

Selanjut di babak Semifinal, Dinar akan menghadapi Bellaetrix Manuputty yang merupakan atlet putri DKI Jakarta. Ia berhasil mengalahkan Hera Desi Ana Rachmawati wakil Jawa Barat dengan skor 21-17 dan 21-19.

“Peluang tetap ada, semoga saya bisa main maksimal di pertandingan besok,” ucapnya.

Dia menjelaskan di Kejurnas PBSI 2017 yang berhadiah total Rp 375 juta ini ia ingin bisa membuktikan bahwa dirinya pantas menjadi yang terbaik.

“Kejurnas kali ini saya ingin membuktikan bahwa saya pantas jadi yang terbaik di Indonesia, di Pelatnas,” tambahnya mantap.

Atlet binaan PB Djarum, mengaku ingin bisa terus memperbaiki kemampuan dan meningkatkan teknik agar dapat memperbaiki rankingnya.

“Kalau tahun depan saya bisa kembali dipercaya untuk di Pelatnas, saya ingin bisa lebih bisa membuktikan lagi. Saya ingin bisa memperbaiki ranking saya, dan saya juga ingin bisa terus meningkatkan kemampuan bermain saya terutama kecepatan dan ketahanan saya,” pungkas Dinar.

Babak semifinal lainnya akan mempertemukan Ruselli Hartawan melawan unggulan tiga, Yulia Yosephine Susanto. Ruselli berhasil menang 21-15 dan 21-14 atas Made Deya Surya Saraswati dari DKI Jakarta. Sedangkan Yulia harus bekerja keras untuk bisa menghentikan langkah Aurum Oktavia Winata. Yulia butuh waktu 76 menit untuk menang 21-18, 12-21 dan 21-18.