Dinas PU Kabupaten Mitra Ajukan Proposal DAK Tambahan ke DPR RI

@Rayapos | Ratahan:  Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PU-TR) mengajukan proposal pendanaan ke Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI).

“Pengajuan proposal ini untuk dana alokasi khusus (DAK) tambahan, diajukan ke DPR-RI serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR),” kata Kepala Dinas PU-TR Welly Munaiseche di Ratahan, Rabu (25/1/2017).

Ia menuturkan pengusulan proposal tersebut, sebagai upaya Pemkab dalam rangka mendorong peningkatan pembangunan di Minahasa Tenggara.

“Ini merupakan bagian dari upaya serius kita untuk lebih memantapkan pembangunan infrastruktur, khususnya bagi masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengusulan dana tambahan tersebut diupayakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) tahun 2017.

“Berharap dengan usulan ini, bisa diakomodir pada APBN Perubahan tahun ini, sehingga sejumlah infrastruktur yang kita rencanakan bisa direalisasikan pada tahun ini,” jelasnya.

Sementara itu dalam beberapa kesempatan, Bupati James Sumendap menyampaikan komitmennya untuk membangun sejumlah infrastruktur penunjang bagi masyarakat.

“Selain pemberdayaan masyarakat yang kita lakukan pada tahun ini, pemantapan sejumlah infrastruktur juga masih menjadi target Pemkab,” katanya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY