@Rayapos | Jakarta – Gelandang Juventus, Emre Can menyampaikan permohonan maaf kepada publik. Komentar yang dilontarkan mantan penggawa Liverpool itu dinilai merendahkan perempuan. Ia pun mendapat protes keras dari publik.

Pernyataan kontroversial Emre Can ini disampaikan setelah dirinya melihat tayangan ulang sesaat sebelum wasit Felix Brych menghadiahi kartu merah kepada Cristiano Ronaldo dalam laga tandang Juventus kontra Valencia.

“Saya baru tahu itu (kartu merah Ronaldo) diberikan karena dia menarik rambut Murillo. Kami bukan perempuan, mari bermain sepak bola,” ungkap Emre Can ketika diwawancara DAZN.

Sontak komentar tersebut pun menjadi pembicaraan. Emre Can pun dibanjiri kritikan dari berbagai kalangan karena pernyataannya itu. Tak menunggu lama, ia pun lalu menyampaikan klarifikasi terkait kasus ini melalui akun Instagram pribadinya.

“Saya ingin mengambil waktu sebentar untuk menjelaskan komentar yang saya buat usai pertandingan. Respon saya setelah melihat cuplikan Ronaldo diusir sepertinya membuat keributan,” cuit Emre Can, sebagaimana dilansir laman Football Italia, Jumat (21/9/2018).

Baca Juga:

UEFA Buka Penyelidikan Kartu Merah Ronaldo

Hasil Lengkap Macthday Perdana Liga Europa 2018/19

Lebih lanjut Emre Can menyatakan bahwa dirinya tak bermaksud untuk mendiskriminasikan siapapun, apalagi sampai menyinggung kaum perempuan.

“Saya menyatakan bahwa komentar yang saya keluarkan tidak pernah terfokus ataupun bermaksud merendahkan perempuan, sepak bola wanita, ataupun kesetaraan dalam berbagai bentuk,” tuturnya.

Saat itu, Emre Can mengaku hanya berusaha untuk membela Ronaldo atas keputusan kontroversial wasit. “Semua yang mengenal saya tahu rasa menghargai saya terhadap perempuan, kesetaraan dan kehormatan,” ujarnya.

“Tujuan saya adalah membela rekan setim terkait keputusan yang salah dan bisa berpengaruh terhadap permainan. Saya dengan tulus meminta maaf bila komentar saya membuat tersakiti. Salam, Emre,” tutupnya.

UEFA selidiki kasus kartu merah Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, otoritas sepak bola Eropa, UEFA mengkonfirmasi akan membuka penyelidikan kasus kartu merah yang diterima Cristiano Ronaldo. CR7 menerima hukuman ini Juventus menjalani laga tandang ke Valencia di macthday perdana Liga Champions.

“Hari ini UEFA mengkonfirmasi pembukaan kasus dalam pertandingan babak grup Liga Champions antara Valencia CF dan Juventus Football Club, yang dimainkan pada 19 September di Spanyol,” tulis UEFA sebagaimana dilansir laman reminya.

BAGIKAN