Sebelum dipecat, Carlton Cole sempat komentari kinerja Djadjang Nurdjaman

@Rayapos.com | Jakarta: Marquee player Persib Bandung, Carlton Cole mengaku sangat terkesan dengan kualitas para pemain muda di Indonesia, khususnya pemain muda Maung Bandung.

Namun di balik pujiannya kepada para pemain muda tersebut, striker asal Inggris ini juga mengomentari kinerja pelatih di Indonesia.

Memang, komentar ini berupa saran agar pemain muda Indonesia bisa ditangani oleh pelatih yang berkualitas agar bisa mengembangkan bakatnya. Namun secara tidak langsung, Cole juga melukiskan bagaimana kualitas pelatih yang saat ini mengarsiteki timnya.

“Sejujurnya, pemain lokal di sini memiliki teknik bagus, anda akan kaget dengan stamina mereka,” kata Cole dikutip dari laman Sky Sports beberapa waktu lalu.

“Mereka hanya kurang diarahkan di aspek tersebut. Tanpa bermaksud menjelekkan, kalau saja kualitas pelatihnya lebih bagus, pemain-pemain Indonesia bisa cepat berkembang,” sambungnya.

“Banyak hal bisa dilakukan untuk memperbaiki kualitas pemain. Saya sangat ingin membantu dan berbuat lebih banyak untuk mereka. Mendorong pemain muda mengenai apa yang perlu mereka lakukan,” ucapnya.

Mantan striker West Ham United ini pun baru tiba di Bandung kemaren, Senin (10/7). Cole pulang bersamaan libur lebaran yang diberikan pelatih untuk semua pemain. Tetapi hanya Cole yang berlibur lebih panjang dan melewatkan dua pertandingan penting skuat Persib Bandung.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman memastikan akan mengakhiri kerjasama dengan Carlton Cole. Pasalnya, Djadjang menilai, performa Cole tidak sesuai harapan.

“Persib sangat butuh penyerang karena kendala kami masih di situ. Ya itu dia (Carlton Cole), salah satu opsi yang akan kami ganti,” kata Djanur, sapaan akrabnya.

Hingga saat ini, Djadjang masih terus berburu calon striker yang akan mengisi lini depan skuat timnya.

“Dalam waktu dekat harus segera diputuskan karena jeda putaran pertama hanya satu minggu. Striker asing atau lokal? Mungkin saja ada dari pemain lokal,” tegasnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY