@Rayapos | Jakarta – Real Madrid secara resmi mengumumkan pemecatan pelatih Julen Lopetegui. Padahal pria asal Spanyol itu baru menangani skuat Los Blancos selama empat bulan. Terhitung 14 pertandingan Lopetegui mendampingi timnya.

Lopetegui dinilai gagal menjaga level permainan Real Madrid. Selama musim ini, Los Blancos tak pernah meraih kemenangan di lima laga terakhir La Liga. Bahkan dalam 7 laga terakhir di semua kompetisi, Madrid kalah lima kali, imbang sekali dan menang sekali.

Seiring dengan pemecatan Lopetegui, Real Madrid belum mengumumkan siapa pelatih penggantinya. Untuk sementara waktu, Santiago Solari akan menjadi pelatih sementara Sergio Ramos dan kolega.

Selang beberapa jam setelah dilengserkan, Lopetegui tidak lantas mengumbar kekecewaannya terhadap Madrid. Ia justru legawa menerima keputusan itu. Lopetegui mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya,” ujar Lopetegui, sebagaimana dilansir laman EFE, Selasa (30/10/2018).

Baca Juga:

Real Madrid Dibantai Barcelona, Lopetegui Dipecat?

Cristiano Ronaldo Beri Suntikan Semangat Bagi Real Madrid

Begini Penampilan Pacar Striker Crystal Palace, Cantiknya..

“Terima kasih kepada para pemain atas usaha dan kerja kerasnya, dan juga kepada setiap karyawan di klub atas pelayanannnya selama ini. Dan tentu saja, saya juga ingin berterima kasih kepada fans atas dukungannya.”

Pada kesempatan yang sama, mantan pelatih timnas Spanyol ini berharap agar skuat Real Madrid bisa bangkit dan memberikan yang terbaik sisa musim ini. “Saya berharap yang terbaik kepada mereka di sisa musim ini,” tukasnya.