Ahmad Dhani saa diperiksa di Mapolda Jatim

@Rayapos | Surabaya – Politikus Gerindra Ahmad Dhani mengenakan kaos bertuliskan kalimat tauhid saat menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim, kemarin. Alasan Dhani pakai kaos itu cukup unik.

“Sebenarnya ini bentuk bahwa sebenarnya ini kaus tauhid. Ini biasanya menurut habib saya ini untuk menangkal jin-jin kelas teri lah. Jin-jin kelas teri kalau ketemu ini langsung panas dia, kejang-kejang,” ujar Dhani usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Rabu (24/10) malam.

Baca juga:

Prabowo Tunjuk M. Taufik Gantikan Sandiaga Uno Jadi Cawagub DKI

Polri Telah Selidiki Bendera yang Dibakar Banser, Begini Pernyataanya

Ia juga ingin menyosialisasikan pemakaian simbol-simbol tauhid. Dia menegaskan pemakaian kalimat tauhid di pakaian bukanlah masalah, selama tak mengandung simbol HTI, ormas terlarang di Indonesia.

“Menurut saya harus ada sosialisasi bahwa pakai kaus ini ndak apa, gitu loh. Harus ada sosialisasi, bukan saya mau sok-sokan pakai kaos ini supaya bebas gangguan setan jin dan lain-lain ya, tapi maunya saya memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa pakai kaus ini ndak papa, termasuk bawa benderanya, kecuali ada tulisan HTI, ndak boleh,” ujarnya.

Ia berani mengenakan kaus itu setelah ada keterangan dari Majelis Ulama Indonesia. Selain kaus, menurut Dhani juga perlu menyosialisasikan penggunaan bendera bertuliskan kalimat tauhid. Dia menyebut itu arrayah.

“Karena MUI sudah memberikan fatwa bahwa ini bukan bendera HTI, ya sudah, artinya benar seperti disebut oleh Ustaz Felix Siauw bahwa ini memang panji arrayah,” ucapnya.

Dhani mengaku mencetak sendiri kaus tersebut pada Selasa kemarin atau sehari sebelum diperiksa. “Kebetulan ini jadi, ya, ini dipakai,” ujar suami dari Mulan Jameela itu.

Biasanya, Dhani selalu terlihat mengenakan kaus 2019 Ganti Presiden saat tampil di depan publik. Kenapa kini berganti kaus?

“Ya, sekarang kurang keren,” katanya.