rayapos.com - Kapitra - Kasus adnin armas
Pengacara Kapitra Ampera (FOTO: Istimewa)

@Rayapos | Jakarta – Pengacara Habib Rizieq, Kapitra Ampera membantah telah mendaftarkan diri sebagai caleg dari PDIP. Kapitra bahkan menegaskan belum pernah bertemu dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Wallahi, seumur hidup saya belum pernah bertemu Hasto, belum pernah bicara sama Hasto. Wallahi,” kata Kapitra saat dimintai konfirmasi, Selasa (17/7/2018).

Dia memang mengakui pernah mendapat tawaran untuk bergabung ke dalam parpol. Namun Kapitra tidak secara tegas menerima atau menolak tawaran tersebut.

“Saya pernah diajak masuk ke dalam parpol dan mencoba amar makruf nahi mungkar dan menjalankan akhlakul karimah, jadi contoh yang baik. Ini tentu bisa kita pertimbangkan, tapi bukan karena jabatannya. Tapi saya perlu komunikasikan dengan para ulama dan orang tua. Salah satunya Habib Rizieq,” imbuhnya lagi.

Baca juga:

Pramono: Nama Cawapres Jokowi Muncul Pada 10 Agustus

Berharta RP 2.100 Triliun, Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya Sepanjang Sejarah

Lebih lanjut, Kapitra memastikan masih akan memberikan penjelasan rinci soal adanya aspirasi agar dirinya maju sebagai caleg lewat PDIP.

“Saya tidak pernah minta dicalonkan. Sekarang mau tabayun kanan dan kiri dulu. Besok saya akan beri pernyataan pers pukul 13.00 WIB siang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Hasto menyatakan bahwa Kapitra maju sebagai caleg DPR dengan partainya. Nantinya, Kapitra akan berkontestasi meraih kursi DPR pada Pemilu 2019 di daerah pemilihan di Sumatera Barat.

“Iya, sebagaimana kami nyatakan, dialog kami dengan masyarakat Sumatera Barat itu betul-betul menghendaki adanya jembatan penghubung dengan PDIP, sehingga yang bersangkutan dicalonkan oleh PDIP Dari dapil Sumatera Barat,” kata Hasto di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (17/7).

 

BAGIKAN