Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko

@Rayapos | Jakarta – Wakil Kepala Dinas Perhubungan (Wakadishub) DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, pembukaan jalan Jati Baru Raya masih uji coba. Dia belum bisa memastikan uji coba ini segera dipermanenkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Sebab menurutnya, pihak Dishub masih mengoptimalkan fungsi jalan Jati Baru mulai dari sistem dua arah dan jenis kendaraan yang bakal melintas.

Baca juga:

Jelang Setahun, DPRD DKI Jakarta Kritisi Kinerja Gubernur

Ini Video Anak Pramuka Teriak “2019GantiPresiden”, Gus Ipul Protes

“Sehingga fungsi jalan jati baru bisa lebih optimal. Kita coba funsional terbatas, roda dua dan empat, kita inginkan harus ada apakah sudah tersedia dengan baik, karena pada kenyataannya masih ada pekerjaan fisik di lokasi,” kata Sigit saat ditemui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Selain itu Dishub DKI Jakarta juga bakal memperhatikan sistem keamanan di kawasan Jati Baru.

“Kita lihat sesuai dengan timeline, harus ada pelatihan apakah markanya sudah tersedia dengan baik. Karenakan kondisinya sudah tidak lagi terbuka jadilah perlu diperhatikan aspek keselamatan, jika itu dibuka,” ungkapnya.

Ketika ditanya apakah benar sore hari ini jalan jati baru akan dilakukan pembukaan secara perdana, Sigit pun belum bisa memastikan. Meskipun diakuinya sebagian masyarakat saat ini sudah bisa mengakses jalan jati baru.

Sigit beralasan, dirinya ingin melihat lebih dahulu situasi jalan Jati Baru terkini yang sebelumnya sudah memasuki tahap sosialisasi bagi para pedagang.

“Itu dinamika dilapangan, masyarakat sudah bisa mengakses itu, tadi tahapannya lebih kepada sosialisasi kepada pedagang, saya mesti lihat dulu, kan saya masih disini (Kebon Sirih),” pungkasnya.