Diskotek Old City

@Rayapos | Jakarta – Diskotek Old City, Jakarta Barat terjaring dalam razia narkoba yang dilakukan BNNP DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya. 52 pengunjung diskotek Old City ditemukan positif mengonsumsi narkoba.

Plt Kadisparbud DKI Jakarta Asiantoro mengungkapkan, dari hasil pemanggilan hari ini, pihak pengelola mengaku sepakat untuk ditindak jika industri pariwisata diskotek Old City terbukti telah melanggar Pergub Nomor 18 Tahun 2018, yaitu mengenai narkoba, perdagangan manusia, dan prostitusi.

Baca juga:

Video Viral Pembakaran Bendera Tauhid

Ini Kalkulasi Tembakan ke DPR, Peluru Melesat 2.300 Meter

“Ya mereka sepakat ya jika terbukti melanggar siap ditindak, seperti biasa saja kan kalau ada bukti pelanggaran pemprov langsung ditindak,” kata Asiantoro kepada Rayapos, Senin (22/10/2018).

Kendati begitu, dia menuturkan pihaknya belum merekomendasikan untuk menutup diskotek Old City meskipun sudah disebut ada sekitar 52 pengunjung yang ditemukan positif mengonsumsi narkoba dalam razia yang dilakukan pada minggu malam kemarin.

Sebab diakui Asiantoro, pihaknya masih menunggu berita acara dan sejumlah bukti dari BNNP DKI Jakarta.

“Tapi kami belum rekomendasikan ditutup, kenapa kan kita masih menunggu berita acara, bener gak sesuai siaran (Berita) kita perlu keterangan tertulis, baru nanti kita rekomendasikan (ditutup),” ungkapnya.

Selain itu dia membeberkan, berdasarkan hasil peninjauan pihak Disparbud, per hari ini Diskotik Old City di Jakarta Barat terlihat tertutup.

Namun diakuinya lagi pihaknya belum merekomendasikan penutupan ijin kepada Dinas Terpadu Pelayanan Satu Pintu (PTSP).

“Setelah dapat berita acara dari BNNP, manakala terbukti, langsung kita rekomendasikan ke PTSP cabut ijin atau ditutup, ya seperti biasa saja ada pelanggaran ditindak kan begitu,” tutupnya.

Dikabarkan sebelumnya BNN Provinsi DKI dan Polda Metro Jaya melakukan razia di Diskotik Old City, Tambora, Jakarta Barat, pada minggu malam (21/10/2018).

Razia tersebut ddilakukansekitar pukul 01.00 WIB hingga 04.00 WIB. Hasilnya ditemukan barang 4 butir ekstasi.

Setelah dilakukan tes urine diketahui sebanyak 52 orang dari 156 pengunjung Old City positif memakai narkoba.

BAGIKAN