Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro

@Rayapos | Jakarta – DPRD DKI Jakarta minta Plt Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Asiantoro menjelaskan proses pemberian dana sponsor ke Ratna Sarumpaet secara tertulis.

Permintaan ini disampaikan dalam rapat Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran 2019.

Baca juga:

Peluru Ditemukan Lagi di Gedung DPR, Begini Penjelasan Polisi

Jokowi: Kita Kerepotan Karena Terlalu Banyak Undang-Undang

Asiantoro pun membenarkan jika permintaan itu dilontarkan dalam rapat komisi B sebelum membahas pengajuan anggaran di tingkat komisi.

“Iya benar, ya gak apa-apa lagian kan persolananya itu udah lama juga,” kata Asiantoro saat dihuhungi Rayapos, Rabu (17/10/2018).

Kendati begitu ia tidak mempermasalahkan adanya permintaan tersebut. Apalagi menurutnya pemberian ongkos kepada Ratna Sarumpaet sebesar Rp 70 juta itu sudah sesuai prosedur.

“Ya gak apa-apa kan mereka mau tanya nih, mau denger langsung kali dari saya, males baca koran, yang pasti sesuai prosedur kok, ada undangan, ada acaranya begitu,” pungkasnya.

Dikabarkan sebelumnya, akibat terbongkarnya kasus berita bohong Ratna Sarumoaet Asiantoro sudah dua kali dimintai keterangan terkait pengajuan permohonan sponsor Ratna Sarumpaet kepada Pemprov DKI Jakarta.

Dalam pengajuannya Ratna mengaku akan berangkat ke Chile untuk menghadiri acara The 11th Women Playrights International Conference 2018

Pihak Polda Metro Jaya juga telah mendapatkan bukti berupa permohonan dana sponsor sebesar Rp70 juta yang diajukan oleh Ratna Sarumpaet kepada Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta terkait kunjungannya ke Chile.

“Kita cuma ditanya bener enggak agenda itu, kita juga udah crosschek semua memang bener ada acara itu,” kata Asiantoro.

BAGIKAN