Imam Besar Habib Rizieq Shihab (ilustrasi: Rayapos)
@Rayapos | Jakarta – Akun resmi Twitter Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) @RizieqShihabFPI ditangguhkan oleh Twitter per hari ini Sabtu (3/10/2018).

Sebelum di suspend atau ditangguhkan per hari ini, Akun twitter dengan jumlah 119 pengikut itu sempat menyerukan Ajakan Aksi Bela Tauhid 211 melalui akun Twitter @RizieqSyihabFPI, Sabtu (27/10/2018).

Dalam cuitannya, HRS mengajak secara Nasional agar masyarakat mengikuti Aksi Bela Tauhid 211 yang digelar kemarin Jumat (2/11/2018).

“Ayo Hadiri Puncak Aksi Bela Tauhid 211, Jum’at 02 November 2018. Shalat Jum’at di Istiqlal, dilanjutkan Longmarch Menuju Istana. #AksiBelaTauhid211,” demikian cuitan akun @RizieqSyihabFPI

Aksi yang terkait dengan pembakaran bendera ormas yang disebut terlarang yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) oleh oknum anggota Banser tanggal 22 oktober ini pun sukses dihadiri lebih dari 10 ribu peserta.

Ketua Media Center Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Chaidir Bamukmin mengklaim aksi Bela Tauhid 211 kemarin, bukan hanya hanya diprakarsai oleh Gerakan Nasional Pengawl Fatwa (GNPF) Ulama.

Menurutnya aksi merupakan gerakan panitia gabungan PA 212 dan seluruh ormas Islam yang tergabung dalam GNPF Ulama.

“Ini semua panitia gabungan, ada sekitar 10 ribu peserta sesuai ijin,” kata Novel kepada Rayapos Jumat kemarin (2/10/2018)

Seperti diketahui akun Twitter Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab @RizieqShihabFPI ditangguhkan oleh Twitter per hari ini Sabtu (3/10/2018).

Rayapos mencoba mencari akun @RizieqShihabFPI dalam kolom pencarian, namun dalam kolom pencarian diketahui pemberitahuan dari Twitter jika akun tersebut telah ditangguhkan.

Akun dengan jumlah 119 pengikut itu dianggap telah melakukan pelanggaran pada sosial media twitter. Hal ini diketahui melalui informasi dari Twitter saat Rayapos mencoba membuka akun Twitter milik Imam Besar FPI Itu.

“Twitter Suspend account that violate the twitter rules,” tulis pemberitahuan Twitter di tengah akun @RizieqShihabFPI

BAGIKAN