Ditekuk Spanyol, Skuat Wales ‘Disemprot’ Giggs

@Rayapos | Cardiff – Wales dipermalukan oleh Spanyol di depan pendukungnya sendiri pada uji coba internasional. Bertanding di Cardiff Stadium, Jumat (11/10/2018) dini hari WIB, Tim Matador menang dengan skor myakinkan 4-1.

Rentetan gol Spanyol disumbangkan masing masing oleh Paco Alcácer pada menit kedelapan dan menit ke-29, Sergio Ramos di menit ke-19, dan Bartra menit ke-74. Sementara gol semata wayang Wales diciptakan oleh Sam Vokes menit ke-89.

Kekalahan atas Spanyol ini tentu saja memicu kemarahan pelatih timnas Wales, Ryan Giggs. Ia mengkritik anak asuhnya tampil kurang determinan dan tidak melakukan hal dasar dengan baik.

“Hal yang mengecewakan bagi saya adalah (anak asuhannya) tidak melakukan hal-hal mendasar,” ujar Ryan Giggs, sebagaimana dilansir laman SkySports, Jumat (11/10/2018).

Baca Juga:

Allegri Enggan Tanggapi Kabar Pogba ke Juventus

Tanpa Ronaldo, Portugal Menang Lagi

Dua Gol Mbappe Selamatkan Prancis dari Kekalahan

“Di sepak bola anda harus melakukan hal mendasar dengan baik, walaupun menghadapi tim biasa saja. Tapi jika anda menghadapi tim yang hebat dan tidak melakukan hal tersebut, anda dalam masalah.”

Lebih lanjut, mantan penggawa Manchester United ini menilai anak asuhnya banyak melakukan kesalahan pada laga ini. Ia pun menyoroti banyaknya jumlah kebobolan, apalagi timnya harus tertinggal ketika laga berjalan delapan menit.

“Ada banyak kesalahan, kami kebobolan gol dengan mudah,” tandasnya.

Kendati kalah dari Spanyol, Giggs meyakini bahwa timnya bisa kembali menemukan performa terbaiknya pada pertandingan selanjutnya. “Inilah hal yang bagus dalam sepak bola, anda akan menghadapi pertandingan selanjutnya,” ucapnya.

“Terakhir, kami mengalami kekalahan dari Denmark (pada UEFA Nations League) dan harus menunggu dalam waktu sebulan. Saat ini kami kalah dan kami sekarang akan berjuang. Ini akan menjadi laga yang susah tapi kami akan lebih baik,” tukasnya.