Kim Jones akhirnya meninggalkan posisinya sebagai direktur artistik Louis Vuitton setelah memamerkan koleksi terbarunya fall 2018 di Paris pada Selasa (16/1). (Foto: AFP PHOTO / Daniel LEAL-OLIVAS)

@Rayapos | Jakarta – Brand Fashion ternama Louis Vuitton terpaksa merelakan  Kim Jones yang memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatan prestisiusnya sebagai direktur artistik yang diembannya sejak tahun 2011 lalu.

Keputusan mundur Kim Jones itu disampaikan setelah memamerkan koleksi terbarunya Fall 2018 di Paris, Selasa (16/1).

“Adalah sebuah kehormatan besar untuk bisa bekerjasama dengan Kim,” kata Michael Burke, CEO Louis Vuitton dikutip dari WWD.

Dia pun memuji kemampuan sang disainer untuk menciptakan tren di dunia fashion.

“Kami semua beruntung untuk bekerjasama dengan Kim dan berharap dia sukses di perjalanan selanjutnya.”

Bagi Vuitton, Jones menjadi kekuatan pendorong di balik beberapa proyek dan kolaborasi paling sukses di rumah modenya, termasuk dengan Supreme dan juga selebriti Inggris seperti Jake dan Dinos Chapman.

Sampai saat ini, Vuitton belum mengumumkan siapa yang akan menggantikan posisi Jones.

Namun banyak spekulasi yang muncul bahwa Jones bakal mencoba tantangan baru untuk menghasilkan desain-desain baru yang berbeda dengan ciri khas LVMH Moet Hennessy.

Baca juga : Kenakan Kebaya, Deretan Artis ini Lambang Cantik Wanita Indonesia

WWD sendiri sempat memberitakan pada 18 September lalu bahwa Versace sempat berdisuksi untuk membawa Jones ‘ke pangkuannya.’ Hanya saja Versace tak pernah memberikan konfirmasinya.

Nama Jones sempat juga dianggap akan berlabuh ke Burberry dan menjadikannya sebagai pengganti Christopher Bailey. Namun lagi-lagi tak ada konfirmasi terkait hal ini.