Waketum Gerindra Fadli Zon

@Rayapos | Jakarta – Sandiaga Uno maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. Kini posisi Wakil Gubernur DKI pun kosong. Gerindra dan PKS dapat mengusulkan calon pengganti Sandiaga. Namun siapa yang akan dipilih?

“Tentu karena pengusungnya dari gerindra dan PKS, ya nanti mungkin calon wakil gubernurnya pengganti Pak Sandi itu sesuai kesepakatan dari pengusung itu dari PKS,” kata Waketum Gerindra Fadli Zon di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Ditanya soal siapa saja nama-nama yang mungkin mengisi pos yang ditinggalkan Sandi, Fadli mempersilakan media bertanya langsung ke PKS. Termasuk soal apakah ada nama Mardani Ali Sera.

“Saya nggak tahu, nanti ditanya lah ke PKS,” tutur Fadli.

Baca juga:

Ma’ruf Amin Keturunan Ulama Disegani di Mekkah, Begini Biografinya

Bye… Mahfud Liburan ke Sleman

SBY Diledek Begini: “Selamat Berlabuh… ke Jenderal Kardus”

Sementara itu, menurut Waksekjen Partai Gerindra Andre Rosiade, partainya akan mengusulkan kader Gerindra Muhamad Taufik untuk menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

“Insyaallah. (M Taufik) Salah satu nama yang akan diusulkan,” ucap Andre di Gedung KPU RI, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, Taufik merupakan kader partainya yang berpengalaman di DKI. Taufik memiliki pengalaman sebagai Ketua DPD Gerindra DKI dan juga menjabat Wakil Ketua DPRD DKI. Andre juga menilai bahwa Taufik telah memiliki pengalaman yang baik dalam mengawal pemerintahan Anies-Sandiaga selama ini.

“Saya rasa Beliau cocok bisa bekerja sama dengan Mas Anies sebagai Gubernur DKI. Apalagi hubungan Beliau berdua juga sangat harmonis dan baik,” kata Andre.

 

BAGIKAN