Petugas PPSU sedang menggambar mural (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

@Rayapos | Jakarta – Pasukan PPSU DKI Jakarta mengaku tak dapat tambahan insentif untuk tugas membuat mural Asian Games. Salah satu petugas PPSU Mukhsin, mengungkapkan keluh kesahnya itu.

“Gak ada, (intensif) itu sudah termasuk gaji bulanan, masuk gaji seperti biasa,” kata Mukhsin saat ditemui Rayapos sedang membuat mural di Pos Polisi, dekat halte Transjakarta, Bank Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Ia mengaku ditugaskan oleh kelurahan setempat untuk menggambar mural Asian Games di beberapa tempat. Namun ia membantah jika dalam pembuatan Mural itu petugas PPSU mengeluarkan biaya sendiri.

Menurutnya segala bentuk perlengkapan berupa cat, kuas dan perlengkapan lainnya sudah disiapkan dari kelurahan.

“Enggak lah masa pakai duit sendiri, sudah disipakan dari kelurahan, kalau mau lihat yang sudah jadi (Mural) di kelurahan ada,” ungkapnya.

Baca juga:

Makin Canggih, Boneka Seks China Sudah Bisa Diajak Ngobrol

OTT KPK Ringkus Adik Ketua MPR yang Berharta Rp 13 M

Pendarahan Otak, Alex Ferguson Hampir Kehilangan Nyawa

Lebih lanjut ia menambhakan, dalam pembuatan mural bertemakan Asean Games ini, petugas PPSU diminta untuk membuat membuat gambar sesuai standar Asian Games.

“Tidak bisa gambar lain, standar Asian Games aja,” pungkasnya.

Petugas PPSU sedang menggambar mural (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)
Petugas PPSU sedang menggambar mural (FOTO: RAYAPOS/KEMAL MAULANA)

Dikabarkan sebelumnya, Menjelang Asian Games 2018, petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) di Jakarta terlihat sibuk.

Pasukan orange yang biasa menangani kebersihan itu beralih menjadi pasukan pembuat mural bertemakan Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, sibuknya petugas PPSU merupakan bentuk keterpanggilan untuk memeriahkan Asian Games.

Selain itu Sandiaga menyebut, petugas PPSU rela merogoh koceknya sendiri demi membuat mural tersebut.

“Mereka terpanggil dengan pakai tenaganya sendiri, pakai biaya sendiri, menggunakan sumber daya sendiri, mereka ikut membantu mengecat. Dan saya lihat sendiri di Koja kemarin, mereka turun untuk betul-betul menyemarakkan Asian Games,” kata Sandi.

BAGIKAN