Pengumuman Pemenang Lomba Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dan Masyarakat Umum di Gandaria City (Foto:Saiful Bahri)

@Rayapos | Jakarta – Divisi Humas Polri menggelar penganugerahan untuk insan pers tanah air yakni Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dan Masyarakat Umum. Acara yang digelar di Atrium Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (18/7/2018) sekaligus memamerkan karya-karya jurnalistik yang masuk nominasi.

Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dan Masyarakat Umum mengangkat tema “Bersama Polri Wujudkan Pilkada Damai 2018”. Acara ini menghadirkan cast dari film “22 Menit” seperti Ade Firman Hakim.

Irjen Pol Setyo Wasisto selaku Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, diadakannya anugerah tersebut bertujuan mengajak jurnalis, masyarakat serta generasi muda mendukung Pilkada damai.

“Kompetisi ini juga untuk mendorong jurnalis, kalangan muda dan pelajar untuk membuat karya terbaik di media,” ucap Irjen Pol Setyo Wasisto di Gandaria City, Jakarta, Rabu (18/7/2018).

Lebih dari 100 karya jurnalistik dari berbagai media online, cetak maupun elektronik mengikuti kompetisi tersebut. Tim penjurian penganugerahan ini terdiri dari, Ketua Dewan Pers Stanley, Ketua KPI Yuliandre, jurnalis senior Putra Nababan, fotografer senior Darwis Triadi, Komikus Faza Meonk, Mice Kartun dan portal komik terbesar Borton CEO Ciayo.

Penyeleksian pun berlangsung selama lebih dari 3 bulan (23 Maret sampai dengan 27 Juni 2018) hingga mendapatkan karya-karya terbaik dari masing-masing kategori yang dilombakan.

Berikut daftar pemenang Anugerah Jurnalistik Polri 2018 dan Masyarakat Umum

1.Kategori Karya Tulis Media Cetak

Muh. Ikhsan (Kompas)

2.Kategori Karya Tulis Media online

Agus Wahyudi (SuaraPemredKabar.com)

3.Kategori Televisi

Kompas TV berhasil meraih peringkat pertama dengan judul Menjaga Pesta Demokrasi

4.Kategori Radio

MNC Trijaya Radio Setyo Nuryanto

5.Kategori Fotografer  Media dan Profesional

Juara 1 Agus Bagjana

Juara 2 Widiarso

Juara 3 Muh Sukirman

6.Kategori Umum, Pelajar & Mahasiswa

Juara 1 Fadkus Soim

Juara 2 Dedy Damianto

Juara 3 Andi Suryanto

7.Kategori TNI dan Polri

Juara 1 David Seryo Cahyono

Juara 2 Saefulloh

Juara 3 Imam Buhori.

8.Kategori lomba Komik

Juara 1 Din Damar (GoodJob)

Juara 2 Agung Prabowo Guru (Demi Keselamatan Bersama)

Juara 3 Edy Ritonga (Panggilan Jiwa-Pengorbanan)

Total hadiah mencapai 185 Juta Rupiah dan spesial untuk juara 1 dan 2 diberi kesempatan untuk mengikuti Kapolri saat sambangi luar negeri karena tugas atau raker.

BAGIKAN