Dortmund Ditahan Imbang Mainz 1-1

Borussia Dortmund ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Mainz 05 (Foto: Istimewa)

@Rayapos | Berlin: Borussia Dortmund semakin tertinggal dalam persaingan memperebutkan tiket Liga Champions, setelah penampilan buruk membuat mereka kemasukan gol penyama kedudukan saat ditahan imbang 1-1 oleh tuan rumah Mainz 05, Minggu (29/1).

Tim tamu mencatatkan start sempurna pada menit ketiga ketika Marco Reus, yang mendapatkan banyak ruang setelah Andre Schuerrle mengirimkan umpan, menaklukkan kiper Jonas Loessl.

Namun bukannya menuntaskan pertahanan lawan, Dortmund justru membiarkan Mainz bangkit dan tandukan keras Danny Latza pada menit ke-83, setelah ia dibiarkan tidak terkawal di tiang jauh, membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Pablo de Blasis nyaris membawa Mainz meraih kemenangan, namun tembakannya sebelum peluit panjang berbunyi masih melebar.

Dortmund tetap berada di peringkat keempat dengan 31 angka, tertinggal 11 angka dari tim peringkat kedua RB Leipzig, yang menang 2-1 atas Hoffenheim pada Sabtu, dan tertinggal satu angka dari tim peringkat ketiga Eintracht Frankfurt.

Sementara, pemuncak klasemen Bayern Munich, yang menang 2-1 di markas Werder Bremen pada Sabtu, mengoleksi 45 angka.

Hertha Berlin menyia-nyiakan peluang mereka untuk naik ke peringkat ketiga, takluk 1-2 di markas Freiburg yang menjadi kekalahan kedua mereka secara beruntun di liga tahun ini.

Pemain Freiburg Janik Haberer mencetak gol enam menit sebelum turun minum namun Hertha, yang ditaklukkan Bayer Leverkusen pekan lalu, tetap tidak bergigi di lini depan pada babak kedua.

Freiburg kembali mencetak gol di mana Nils Petersen menaklukkan kiper Rune Jarstein melalui sepakan mendatar pada menit ke-87. Pemain pengganti Julian Schieber memberi harapan kepada tim tamu dengan golnya semenit kemudian, namun Freiburg mampu mempertahankan kemenangan.

Tim Berlin itu menghuni peringkat keenam dengan 30 angka. Freiburg naik ke peringkat kedelapan dengan 26 angka.

Comments

comments